dc.contributor.advisor | SUWARSI, AQIDAH ASRI | |
dc.contributor.author | WALUYO, GALUH SETIAJI | |
dc.date.accessioned | 2017-01-11T08:26:11Z | |
dc.date.available | 2017-01-11T08:26:11Z | |
dc.date.issued | 2016-12-21 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8148 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran
pemasaran,sosial-budaya dan psikologi terhadap keputusan pedagang baik secara
parsial maupun secara simultan, dimana keputusan nasabah sebagai variabel
dependen di Pasar tradisional Rejowinangun Kota Magelang.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah merupakan data primer,
yang berupa angka. Data diperoleh dari kuisioner yang diberikan kepada
pedagang di pasar rejowinangun kota magelang. Pengambilan sample dalam
penelitian ini menggunakan metode kuota sampling dengan jumlah sample
sebanyak 100 nasabah. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan
analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel bauran pemasaran
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pedagang (0,000
< 0,05), sosial-budaya mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pedagang (0,000 < 0,05), dan psikologi mempunyai pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pedagang (0,033 < 0,05). Dari koefisien
determinasi didapat nilai sebesar 65,6%, itu artinya keputusan pedagang dapat
dijelaskan oleh bauran pemasaran, sosial budya dan psikologi sebesar 65,6%
sedang sisanya yaitu 34,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam
penelitian penulis. | en_US |
dc.description.abstract | This research aims to determine the effect of marketing mix,socil-culture
and psychology on customer judgment which is customer judgment satisfaction as
dependent variables in the Rejowinangun traditional market in Magelang city.
Data in this research was a primary data, which is a numeral data. Data
was obtained from a questionnaire that was given to seller in Rejowinangun
traditional market. Sampling method in this research using qouta sampling with
total sample of 100 sellers. Data analysis method using multiple linear
regression,
The result of this research showed that marketing-mix has a positive and
significant impact on customer judgment (0,000 < 0,05), social-culture has a
positive and significant impact on customer judgment (0,000 < 0,05), psychology
has a positive and significant impact on customer loyalty (0,033 < 0,05). The
result from coefficient determination is 65,6%, that mean if consumers judgment
is definable or explainable from marketing-mix, social-culture and psychology in
65,6%. And then 34,4% is remaining from other factor outside in this research. | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | consumers judgment, marketing-mix, social-culture, psychology. keputusan konsumen, keputusan nasabah, bauran pemasaran, sosialbudaya, psikologi. | en_US |
dc.title | FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Pedagang Di Pasar Rejowinangun Kota Magelang) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
273 | en_US |