Show simple item record

dc.contributor.advisorNASRULLAH
dc.contributor.advisorHIDAYAT, BENI
dc.contributor.authorRIZKY, VIQI MUHAMMAD
dc.date.accessioned2017-01-24T06:28:40Z
dc.date.available2017-01-24T06:28:40Z
dc.date.issued2017-01-03
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8800
dc.descriptionSAMSAT merupakan birokrasi penyelenggara pelayanan publik terkait pelayanan pajak kendaraan bermotor. sebagai birokrasi yang memberikan pelayanan yag bertatap langsung dengan masyarakat sudah sewajarnya SAMSAT memberikan pelayanan yang memuaskan bagi wajib pajak kendaraan bermotor, mengingat pajak kendaraan bermotor merupakan sumber pendapatan asli daerah yang berguna membiayai pembangunan. Penelitian ini berguna untuk mengetahui penyelenggaraan pelayanan pajak kendraan bermotor ditinjau dari indikator-indikator efektifitas, efisiensi, responsifitas, dan reliabilitas. Serta untuk mengetahui faktor yang mendukung pelayanan pajak kendraan bermotor di SAMSAT Kota Tasikmalaya. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini adalah pegawai di SAMSAT Kota Tasikmalaya yang berkaitan dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor serta wajib pajak kendaraan bermotor yang sedang mengakses pelayanan di SAMSAT Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat diambil kesimpulan bahwa pelayanan pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kota Tasikmalaya berjalan efektif dan efisien dilihat dari pemberian pelayanan yang semakin cepat dan mudah dengan sistem online, pemberian pelayanan yang akurat, serta disediakannya media pengaduan bagi wajib pajak yang ingin menyampaikan kritik dan saran.en_US
dc.description.abstractSAMSAT merupakan birokrasi penyelenggara pelayanan publik terkait pelayanan pajak kendaraan bermotor. sebagai birokrasi yang memberikan pelayanan yag bertatap langsung dengan masyarakat sudah sewajarnya SAMSAT memberikan pelayanan yang memuaskan bagi wajib pajak kendaraan bermotor, mengingat pajak kendaraan bermotor merupakan sumber pendapatan asli daerah yang berguna membiayai pembangunan. Penelitian ini berguna untuk mengetahui penyelenggaraan pelayanan pajak kendraan bermotor ditinjau dari indikator-indikator efektifitas, efisiensi, responsifitas, dan reliabilitas. Serta untuk mengetahui faktor yang mendukung pelayanan pajak kendraan bermotor di SAMSAT Kota Tasikmalaya. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini adalah pegawai di SAMSAT Kota Tasikmalaya yang berkaitan dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor serta wajib pajak kendaraan bermotor yang sedang mengakses pelayanan di SAMSAT Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat diambil kesimpulan bahwa pelayanan pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kota Tasikmalaya berjalan efektif dan efisien dilihat dari pemberian pelayanan yang semakin cepat dan mudah dengan sistem online, pemberian pelayanan yang akurat, serta disediakannya media pengaduan bagi wajib pajak yang ingin menyampaikan kritik dan saran.en_US
dc.publisherFH UMYen_US
dc.subjectpelayanan publik, pajak kendaraan bermotoren_US
dc.titlePELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP DI KOTA TASIKMALAYAen_US
dc.typeThesis SKR 003en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record