Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHARJO, ARIF BUDI
dc.contributor.authorMAULANA, ZUBAIR TARICH
dc.date.accessioned2017-01-26T04:17:46Z
dc.date.available2017-01-26T04:17:46Z
dc.date.issued2014-04-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8857
dc.descriptionIbnu Miskawaih merupakan filsuf yang bergelar guru ketiga setelah Al-Farabi yang digelari guru kedua. Sebagai bapak etika islam, beliau telah merumuskan dasar-dasar etika didalam kitabnya Tahdzib Al-Akhlaq wa Tathhiru Al-A'raq. Tokoh etika dari generasi ulama sbesar itu, Ibnu Miskawaih belum dikenal luas dalam dunia pendidikan dan dipahami olah pikirnya secara komprehensif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemikiran konsep pendidikan Ibnu Miskawaih lebih jauh, antara lain : konsep tujuan pendidikan, konsep materi pendidikan dan konsep metode pendidikan Ibnu Miskawaih.en_US
dc.description.abstractIbnu Miskawaih merupakan filsuf yang bergelar guru ketiga setelah Al-Farabi yang digelari guru kedua. Sebagai bapak etika islam, beliau telah merumuskan dasar-dasar etika didalam kitabnya Tahdzib Al-Akhlaq wa Tathhiru Al-A'raq. Tokoh etika dari generasi ulama sbesar itu, Ibnu Miskawaih belum dikenal luas dalam dunia pendidikan dan dipahami olah pikirnya secara komprehensif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemikiran konsep pendidikan Ibnu Miskawaih lebih jauh, antara lain : konsep tujuan pendidikan, konsep materi pendidikan dan konsep metode pendidikan Ibnu Miskawaih.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPENDIDIKANen_US
dc.subjectIBNU MISKAWAIHen_US
dc.titleSTUDI TENTANG KONSEP PENDIDIKAN IBNU MISKAWAIH DALAM BUKU TAHDZIB AL-AKHLAQ WA TATHHIRU AL-A'RAQen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record