Now showing items 1-4 of 4

    • MOTIVASI BELAJAR BAHASA JEPANG MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UMY 

      SURYADI, DEDI; ROSIAH, ROSI (Japan Edu Journal, 2017-08-30)
      Prestasi belajar bahasa Jepang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Beberapa faktor diantaranya adalah motivasi belajar dan metode pembelajaran. Motivasi yang rendah dapat menimbulkan rasa malas dalam mengikuti ...
    • PELATIHAN JAPANESE LANGUAGE PROFICIENCY TEST (JLPT) KEPADA GURU MGMP BAHASA JEPANG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 

      SANJAYA, SONDA; ROSIAH, ROSI; SURYADI, DEDI; KUSNENDAR, MUHAMAD; INDRASWARI, THAMITA ISLAMI; MEISA, WISTRI; SAVANA, AZIZIA FREDA; MACHAWAN, ARSYL ELENSYAH RHEMA (Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 2017-12-29)
    • PENGAJARAN BAHASA JEPANG UNTUK ANAK ANAK SEKOLAH DASAR TLOGO TAMANTIRTO KASIHAN BANTUL 

      SURYADI, DEDI; ROSIAH, ROSI (2017-08-06)
      Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PBJ UMY) baru saja berdiri pada tahun 2012. Dengan kehadiran Prodi PBJ UMY diharapkan menjadi kekuatan dalam dalam pengembangan pendidikan bahasa Jepang ...
    • ほめに対する返答のストラテジー ―日本語学習者及び日本語母語話者の比較- 

      ROSIAH, ROSI; SAVANA, AZIZIA FREDA (The 7th Joint Research Presentation with Indonesia - Japan aresearchers Studies : Prospects for effektive mutual Introduction Of Research and Japanese language Education", 2018-03-20)
      要旨 本研究の対象はインドネシア教育大学の4年生の学習者は20名、日本語母語話者は名古屋金城学院大学は20名である。ほめに対する返答のストラテジーを知るため、上下関係、親疎関係、及びジェンダーを設定した18場面のDCTによって、データを収集される。 収集したデータから、ほめに対する返答は3つのカテゴリー及び15ストラテジーに分類することになる。日本ご学習者は受け入れ型及び不賛成発言によって、ほめに対する返答が一番多いのが分かる。それ ...