KOMUNIKASI SOSIAL DALAM MENGINFORMASIKAN PLIK (PUSAT LAYANAN INTERNET KECAMATAN) OLEH DINHUBKOMINFO BANJARNEGARA TAHUN 2011-2012
Abstract
Internet merupakan kebutuhan masyarakat pada saat ini untuk mengakses informasi. Akan tetapi belum semua masyarakat di daerah dapat mengaksesnya . Oleh karena itu Pemerintah menyelenggarakan program PLIK. Di Kabupaten Banjarnegara PLIK dilaksanakan oleh Dinhubkominfo Banjarnegara dan PT. SIMS Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya pemberian informasi PLIK jumlah kecamatan yang mendapatkan informasi PLIK kurang dari target dan terdapat hambatan dalam pelaksanaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemberian informasi PLIK oleh Dinhubkominfo Banjarnegara tahun 2011-2012 dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambatnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pemberian informasi PLIK pada tahun 2011 - 2012 di kabupaten Banjarnegara wilayah yang mendapatkan pemberian informasi tidak sesuai dengan target.