Show simple item record

dc.contributor.advisorSANTOSA, DWI
dc.contributor.authorNGATILAH, NGATILAH
dc.date.accessioned2017-02-09T14:06:16Z
dc.date.available2017-02-09T14:06:16Z
dc.date.issued2013-04-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9113
dc.descriptionLatar belakang masalah penelitian ini adalah idealnya seorang anak bisa mempunyai prestasi belajar PAI yang baik jika mendapatkan perhatian yang tinggi atau cukup dari orang tua. Sebab seorang anak dalam masa anak SD tentu membutuhkan figure terpecaya yang dapat membimbing, mengarahkan dan menjadi panutan. Di sinilah urgensi orang tua karena keberadaannya sebagai lingkungan pertama, utama dan yang paling dekat di kenal anak. Namun kenyataannya masih ada orang tua yang menyerahkan pendidikan anaknya secara bulat bulat kepada pihak sekolah atau bapak/ibu guru. Mereka mengaggap apabila anak-anaknya telah di sekolahkan maka tanggung jawa orang tua sebagai pendidik telah dilimpahkan kepada sekolah. Akibat dari kurangnya perhatian dari orang tua tersebut, perilaku anak-anak SD Negeri Pacarejo II kurang aktif di dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hasil penelitian dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat perhatian orang tua siswa siswi SD N Pacarejo II berada pada kategori tinggi dengan persentase 59,09%.en_US
dc.description.abstractLatar belakang masalah penelitian ini adalah idealnya seorang anak bisa mempunyai prestasi belajar PAI yang baik jika mendapatkan perhatian yang tinggi atau cukup dari orang tua. Sebab seorang anak dalam masa anak SD tentu membutuhkan figure terpecaya yang dapat membimbing, mengarahkan dan menjadi panutan. Di sinilah urgensi orang tua karena keberadaannya sebagai lingkungan pertama, utama dan yang paling dekat di kenal anak. Namun kenyataannya masih ada orang tua yang menyerahkan pendidikan anaknya secara bulat bulat kepada pihak sekolah atau bapak/ibu guru. Mereka mengaggap apabila anak-anaknya telah di sekolahkan maka tanggung jawa orang tua sebagai pendidik telah dilimpahkan kepada sekolah. Akibat dari kurangnya perhatian dari orang tua tersebut, perilaku anak-anak SD Negeri Pacarejo II kurang aktif di dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hasil penelitian dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat perhatian orang tua siswa siswi SD N Pacarejo II berada pada kategori tinggi dengan persentase 59,09%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPENDIDIKAN AGAMA ISLAMen_US
dc.subjectPRESTASI BELAJARen_US
dc.subjectPERHATIAN ORANG TUAen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD N PACAREJO II, PACAREJO, SEMANU, GUNUNGKIDULen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record