Now showing items 1261-1280 of 2406

    • TITIK DI NODA (KETIKA ETIKA DINOMORDUAKAN) 

      JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera, 2018-04-14)
      Buku ini berisi hasil riset mahasiswa ilmu komunikasi UMY dalam mata kuliah Etika Pariwara. Ada empat ranah periklanan, yaitu iklan media cetak, iklan media luar ruang, iklan radio dan televisi, serta iklan media baru
    • PENGABDI EPI : EPI SEBAGAI PEDOMAN PERIKLANAN INDONESIA 

      JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera, 2018-03-14)
      Buku ini adalah hasil riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peserta mata kuliah Etika Periklanan terhadap berbagai pelanggaran etika dalam periklanan di ...
    • KOMUNIKASI SIMBOLIK ALIRAN KEPERCAYAN PANGESTU DALAM MISTISISME JAWA 

      SUCIATI, SUCIATI (2017-11-20)
      Komunikasi simbolik sangat lekat dengan masyarakat Jawa. Jawa yang dikenal dengan masyarakat yang memiliki berbagai simbol komunikasi juga tercermin dalam simbol religiusitasnya. Berbagai bentuk spiritualitas dari agama ...
    • SISTEM REMUNERASI SEBAGAI STRATEGI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI RUMAH SAKIT 

      HIDAYAH, NUR (LP3M UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-29)
      Sistem remunerasi sebagai strategi manajemen sumber daya manusia di rumah sakit adalah monograf tentang sistem remunerasi sebagai bagian dari manajemen sumber daya manusia (SDM). Manajemen sumber daya manusia meliputi ...
    • PARADIPLOMACY DAN KONFLIK HUKUM DI INDONESIA 

      MUKTI, TAKDIR ALI (2018-03-22)
      Monograf ini menguraikan tentang Sumber-Sumber Hukum Pelaksanaan Kewenangan Paradiplomacy di Indonesia dan Konflik Hukum yang terjadi di dalamnya. Konflik hukum bisa terjadi secara vertikal antara produk hukum dari pusat ...
    • CINA DAN INDONESIA DALAM DINAMIKA POLITIK GLOBAL KONTEMPORER 

      MUKTI, TAKDIR ALI (The Phinisi Press Yogyakarta, 2018-01-13)
      Kiprah dan keberanian etnis China untuk berkontestasi dalam pemilu lokal di Indonesia memberikan kesadaran tentang hadirnya aktor politik baru yang memiliki modal bertarung yang lebih siap, baik dari segi ekonomi maupun ...
    • SOGO SOSHA'S BUSINESS PHILOSOPHY IN INDONESIA 

      DJUMADI, DJUMADI (Tsukuba Gakuin University,Jjapan, 2018-03)
      The Japanese Multinational Corporation named Sogososha among them are Marubeni, Mitsui, Mitsubishi, Toyota,Itohchu,Sojits, Sumitomo doing business in Indonesia guided by their different company philosophy which then ...
    • REFERENSI AYAT AL QURAN 30 AHKLAQ TERPUJI 

      DJUMADI, DJUMADI (LP3M UMY, 2018-04)
      Sejumlah 31 nama ahklaq terpuji yg disebutkan dalam al Quran, tiap nama ahklaq mempunyai rujukan ayat ayat lebih dari satu. Memahami anama nama ahklaq terpuji dan ayat ayatnya penting untuk meningkatkan ahklaq mulia pada ...
    • REFERENSI AYAT AL QURAN: 60 AHKLAQ TERCELA 

      DJUMADI, DJUMADI (LP3M UMY, 2018-04)
      60 nama ahklaq tercela disebutkan dalam al Quran dengan rujukan nama surat dan ayat terkait dengan nama ahklaq tercela tersebut. Memahamai sebagian besar atau semua nama ahklaq tercela penting untuk pembelajaran diri ...
    • English for Mechanical Engineering (Reading & Listening) 

      Farahsani, Yashinta (Program Studi Teknik Mesin UMY, 2017)
    • KULIAH AKIDAH ISLAM 

      SETIAWAN, ASEP (INTERPENA Yogyakarta, 2018-05-03)
      Buku ini disusun dengan tujuan sebagai acuan dalam perkuliahan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di bidang Akidah bagi para mahasiswa di lingkungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pun demikian, bisa juga dijadikan sebagai ...
    • English for Mechanical Engineering (Writing & Presentation) 

      Farahsani, Yashinta (Teknik Mesin UMY, 2018)
    • BUKU AJAR MANAJEMEN STRATEJIK RUMAH SAKIT 

      HIDAYAH, NUR (PENERBIT LP3M UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-02)
      Buku ini menfasilitasi mahasiswa untuk menggunakan manajemen strategik rumah sakit dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menganalisis Visi dan Misi rumah sakit, menganalisis kinerja rumah sakit menggunakan Balance Score ...
    • IMPLIKASI PERATURAN DAERAH DALAM PEMBANGUNAN DAN KEMAJUAN MASYARAKAT DAERAH 

      FAJAR, MUKTI (Panitia Perancang Undang-Undang DPD RI. Pusat Perancang Kebijakan dan Informasi Hukum Pusat-Daerah (Law Center) DPD RI, 2016)
      Desentralisasi di berbagai belahan dunia pada umumnya didasarkan pada asumsi bahwa kualitas administrasi publik dan pemberian pelayanan publik akan meningkat melalui perubahan pembuatan kebijakan dan akuntabilitas yang ...
    • UMKM DAN GLOBALISASI EKONOMI 

      FAJAR, MUKTI (LP3M UMY, 2015-06-01)
      Tidak ada yang tahu persis sejak kapan Usaha Mikro Kecil dan Menenegah (selanjutnya ditulis UMKM) ada dimuka bumi ini. Tetapi jika dilihat dari aktivitasnya, maka UMKM adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan ...
    • WORKING CAPITAL MANAGEMENT OF PT WASKITA BETON PRECAST TBK 

      SATYATI, EVA ZALIHA; ALILUDIN, ARSON (DEPARTMENT OF MANAGEMENT FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-28)
      PT Waskita Beton Precast Tbk is a company that engaged in concrete manufacture industry where the business segment of PT Waskita Beton Precast Tbk are precast and ready-mix business segment. The potential future market and ...
    • THE ROLE OF CORPORATE GOVERNANCE IN DECREASING RISK AND INCREASING EARNING OF SHARIA BANK IN INDONESIA 

      AKMALIA, ALIEN; HINDASAH, LELA (DEPARTMENT OF MANAGEMENT FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-28)
      This study aims to identify the role of good corporate governance toward risk dan profit. Risk is measured with liquidity risk and credit risk. Profitability is measured with Return on Asset (ROA) and operational efficiency ...
    • THE EFFECT OFCORPORATE BRAND IMAGE, STORE IMAGE, PERCEIVED RISK ANDPRICE IMAGE ONPURCHASE INTENTION: A STUDY ON “CARREFOUR” PRIVATE LABEL BRAND 

      HUBEIS, M. ALIMARDI; ARUAN, DANIEL TUMPALHAMONANGAN (DEPARTMENT OF MANAGEMENT FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-28)
      This research is conducted due to examine the effects of four key factors (corporate brand image, store image, perceived risk and price image) of the retail store company and the private label product image itself towards ...
    • THE EFFECT OF VIRTUAL REALITY ON BEHAVIORAL INTENTION TO VISIT A TOURIST DESTINATION 

      EKASAPUTRI, NINDY; ARUAN, DANIE TUMPAL HAMONANGAN (DEPARTMENT OF MANAGEMENT FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-28)
      Virtual Reality is now widely used by companies as a tool for advertising and to communicate with customers. This technology is also believed that may affect consumer behavior in their purchasing decisions. However, the ...
    • THE EFFECT OF LEADERSHIP, CONTROL SYSTEM, AND MOTIVATION TO WORK ON EFFECTIVENESS OF ORGANIZATION OF BHAYANGKARA JAKARTA RAYA UNIVERSITY 

      KABANGNGA, SEMUEL RUSEN (DEPARTMENT OF MANAGEMENT FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-28)
      This causal study is aimed to obtain information related to the effect of leadership, control system, and motivation to work on effectiveness of organization. The research will be conducted on July 2018 with 116 samples ...