dc.contributor.advisor | SAMSUDIN, MUH | |
dc.contributor.author | HIDAYAT, ERWIN | |
dc.date.accessioned | 2017-02-15T06:14:34Z | |
dc.date.available | 2017-02-15T06:14:34Z | |
dc.date.issued | 2014-08-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9255 | |
dc.description | Penelitian ini dilatarbelakangi karena pada jenjang pendidikan tingkat dasar, membaca dan menulis ayat-ayat Al-Quran merupakan kompetensi yang harus dicapai dalam mata pelajarna PAI . Namun masih banyak sekali lulusan siswa sekolah dasar yang masih belum mampu membaca dan menulis Al-Quran. Saat ini sebenarnya sudah berkembang berbagai metode baca tulis Al-Quran , namun masih belum sepenuhnya mampu menunjang pencapaian kompetensi membaca dan menulis Al-Quran secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dalam pembelajaran membaca dan menulis Al-Quran dengan menggunakan Peraga Praktif Pembelajaran Al-Quran (P3Q). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan P3Q meningkatkan efektifitas pembelajaran membaca dan menulis Al-Quran. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi karena pada jenjang pendidikan tingkat dasar, membaca dan menulis ayat-ayat Al-Quran merupakan kompetensi yang harus dicapai dalam mata pelajarna PAI . Namun masih banyak sekali lulusan siswa sekolah dasar yang masih belum mampu membaca dan menulis Al-Quran. Saat ini sebenarnya sudah berkembang berbagai metode baca tulis Al-Quran , namun masih belum sepenuhnya mampu menunjang pencapaian kompetensi membaca dan menulis Al-Quran secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dalam pembelajaran membaca dan menulis Al-Quran dengan menggunakan Peraga Praktif Pembelajaran Al-Quran (P3Q). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan P3Q meningkatkan efektifitas pembelajaran membaca dan menulis Al-Quran. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | AL-QURAN | en_US |
dc.subject | ALAT PERAGA MENULIS | en_US |
dc.subject | PRKATEK PEMBELAJARAN AL-QURAN (P3Q) | en_US |
dc.title | PENGGUNAAN ALAT PERAGA PRKATEK PEMBELAJARAN AL-QURAN (P3Q) UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QURAN PADA SISWA KELAS III DI SD N III SONGBLEDEG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |