Show simple item record

dc.contributor.advisorSOKOWATI, MURIA ENDAH
dc.contributor.authorKUSUMAJATI, TONI NUR FAKHRI
dc.date.accessioned2017-03-04T03:12:36Z
dc.date.available2017-03-04T03:12:36Z
dc.date.issued2014-07-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9442
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan melihat dinamika maskulinitas yang mengarah kepada pergeseran konstruksi maskulinitas di dua era yang berbeda yaitu era orde baru dan era pasca orde baru melalui medium iklan televisi (television comercial/TVC). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa denotasi konotasi yang didapat dari hasil analisis kelima iklan yang mengandung maskulinitas yang ada pada iklan Bir Bintang versi Pekerja Lapangan, Gudang Garam versi Action Train, Pepsodent versi Ayah Dhika, Nivea Foam for Men memberikan visualisasi bagaimana konstruksi maskulinitas di era orde baru dan pasca baru.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan melihat dinamika maskulinitas yang mengarah kepada pergeseran konstruksi maskulinitas di dua era yang berbeda yaitu era orde baru dan era pasca orde baru melalui medium iklan televisi (television comercial/TVC). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa denotasi konotasi yang didapat dari hasil analisis kelima iklan yang mengandung maskulinitas yang ada pada iklan Bir Bintang versi Pekerja Lapangan, Gudang Garam versi Action Train, Pepsodent versi Ayah Dhika, Nivea Foam for Men memberikan visualisasi bagaimana konstruksi maskulinitas di era orde baru dan pasca baru.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectMASKULINITASen_US
dc.subjectIDEOLOGI GENDERen_US
dc.subjectSEMIOTIKAen_US
dc.titleDINAMIKA MASKULINITAS PADA TVC DI ERA ORDE BARU DAN PASCA ORDE BARUen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record