PERILAKU MEMILIH DI KALANGAN WARGA MUHAMMADIYAH KECAMATAN GONDOKUSUMAN, KOTA YOGYAKARTA PADA PEMILIHAN UMUM PRESIDEN UMUM DAN WAKIL PRESIDEN 2014
Abstract
Pemilu Presiden dan wakil Presiden adalah pemilihan umum untuk memilih Presiden dan Wakil presiden dalam NKRI berdasarkan Pncasila dan UUD Negara indonesia tahun 1945. Pemilu presiden dan wakil presiden teraktual baru saja dilaksanakan pada bulan Juli 2014. Pada pemilu tersebut pasangan Joko Widodo dan Jussuf Kalla ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Pelaksanan pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 menyimpan berbagi dinamika yang menarik untuk dianalisis lebih lanjut. Kajian yang diangkat dalam penelitian ini, peneliti menjadikan warga Muhammadiyah sebagai objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kesamaan agama merupakan indikator yang paling berpengaruh terhadap perilaku memilih di kalangan warga Muhammadiyah Kecamatan Gondokusuman pada pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2014.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
KEPENTINGAN RUSIA MENDUKUNG KEDAULATAN PALESTINA DALAM PERTEMUAN ANTARA PRESIDEN RUSIA DENGAN PRESIDEN ISRAEL DI FORUM EKONOMI DUNIA PADA TANGGAL 26-30 JANUARI 2011
EL IDRIS, M ZIANUSSI (FISIPOL UMY, 2011-07-21)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KEPENTINGAN RUSIA MENDUKUNG KEDAULATAN PALESTINA DALAM PERTEMUAN ANTARA PRESIDEN RUSIA DENGAN PRESIDEN ISRAEL DI FORUM EKONOMI DUNIA PADA TANGGAL 26-30 JANUARI 2011 -
PEMBERITAAN SIDANG MKD KASUS PAPA MINTA SAHAM PT FREEPORT INDONESIA TERKAIT PENCATUTAN NAMA PRESIDEN RI JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN JUSUF KALLA DI METRO TV DAN TV ONE
HARDIAN, HARDIAN (FISIP UMY, 2017-04-27)Penelitian ini berusaha menguraikan bingkai berita mengenai Sidang MKD terkait kasus Papa Minta Saham pada dua Televisi berita dengan latar belakang kepemilikan yang berbeda yaitu Metro TV dan TV One. Sidang MKD berlangsung ... -
PENERIMAAN KHALAYAK PEMILIH PEMULA DI YOGYAKARTA TERHADAP IKLAN CALON PRESIDEN PERIODE 2014-2019 (Analisis Resepsi Mengenai Penerimaan Pemilih Pemula terhadap Iklan Calon Presiden 2014)
TANJUNG, AHMAD AKBAR (FISIPOL UMY, 2014-12-20)Berangkat dari jumlah partisipasi pemilihpemula pada setiap pemilu yang menyentuk persentase 15-20% dari total jumlah pemilih yang terdaftar dalam pemilu, tentu jumlah tersebut tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Namun ...