dc.contributor.advisor | ANNISA, FIRLY | |
dc.contributor.author | PALAKIYAH, PALAKIYAH | |
dc.date.accessioned | 2017-03-21T01:16:39Z | |
dc.date.available | 2017-03-21T01:16:39Z | |
dc.date.issued | 2012-04-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9794 | |
dc.description | 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta merupakan salah satu film cinta yang bertemakan agama, diproduksi pada tahun 2010. Film ini menceritakan tentang kisah cinta pasangan beda agama antara Rosid pemuda muslim dan Delia gadis Khatolik. Mereka menyikapi perbedaan agama secara rasional , akan tetapi hubungan percintaan mereka ditentang oleh orang tua masing-masing. Penelitian ini merupakan reception analysis penonton terhadap pluralisme agama dalam film 3 hati 2 dunia 1 cinta . Hasil penelitian ini diungkapkan bahwa posisi penerimaan penonton memiliki pandangan berbeda-beda dari topik yang diangkat dalam penelitian ini. Posisi penerimaan penonton terhadap pluralisme agama dalam film 3 hati 2 dunia 1 cinta menempati 3 posisi yaitu dominant-hegemonic, negotiated, dan oppositional. Makna yang diciptakan encoder tidak semuanya dimaknai oleh decoder. Sedangkan faktor-faktort yang melatarbelakangi pandangan penonton yang berbeda-beda adalah karena perbedaan pendidikan, status sosial keluarga dan lingkungan. | en_US |
dc.description.abstract | 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta merupakan salah satu film cinta yang bertemakan agama, diproduksi pada tahun 2010. Film ini menceritakan tentang kisah cinta pasangan beda agama antara Rosid pemuda muslim dan Delia gadis Khatolik. Mereka menyikapi perbedaan agama secara rasional , akan tetapi hubungan percintaan mereka ditentang oleh orang tua masing-masing. Penelitian ini merupakan reception analysis penonton terhadap pluralisme agama dalam film 3 hati 2 dunia 1 cinta . Hasil penelitian ini diungkapkan bahwa posisi penerimaan penonton memiliki pandangan berbeda-beda dari topik yang diangkat dalam penelitian ini. Posisi penerimaan penonton terhadap pluralisme agama dalam film 3 hati 2 dunia 1 cinta menempati 3 posisi yaitu dominant-hegemonic, negotiated, dan oppositional. Makna yang diciptakan encoder tidak semuanya dimaknai oleh decoder. Sedangkan faktor-faktort yang melatarbelakangi pandangan penonton yang berbeda-beda adalah karena perbedaan pendidikan, status sosial keluarga dan lingkungan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FISIPOL UMY | en_US |
dc.subject | FILM 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA | en_US |
dc.subject | PLURALISME AGAMA | en_US |
dc.subject | PENERIMAAN PENONTON | en_US |
dc.title | PLURALISME AGAMA DALAM 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA (ANALISIS PENERIMAAN PENONTON MENGENAI PLURALISME AGAMA DALAM FILM 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |