PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT DENGAN MEMPERTIMBANGKAN COMPUTER SELF EFFICACY TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BOOK
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisi Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat dengan Mempertimbangkan Computer Self Efficcay terhadap Minat Menggunakan E-Book pada Mahasiswa Prodi Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang mengetahui E-Book. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 300 responden Mahasiswa/i yang dipilih dengan menggunkan metode purposive sampling dan nonprobability sampling. Alat analisi yang digunakan adalah Hierarchical Multiple Regression Analysis.
Berdasarkan analisi yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunkan e-book, persepsi manfaat berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan e-book, computer self efficacy memoderasi secara signifikan pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan e-book, dan computer self efficacy memoderasi secara signifikan pengaruh persepsi manfaat terhadap minat menggunakan e-book.