View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP PRESTASI SISWA PADA BIDANG STUDI IBADAH MUAMALAHKELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 PUNDONG TAHUN 2016/2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (54.40Kb)
      HALAMAN JUDUL (417.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (6.333Mb)
      ABSTRACT (263.9Kb)
      BAB I (105.2Kb)
      BAB II (238.4Kb)
      BAB III (422.1Kb)
      BAB IV (741.7Kb)
      BAB V (156.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (256.4Kb)
      LAMPIRAN (315.1Kb)
      Date
      2017-05-20
      Author
      WATI, AGUSTIN RINA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) kompetensi profesional guru, 2) prestasi siswa, 3)mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi profesional guru terhadap prestasi siswa bidang studi Ibadah Muamalah kelas VIII di SMP Muhammadiyah 1 Pundong. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field Research) yang bersifat deskriptif-kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik populasi populatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan angket, dokumentasi, wawancara, dan observasi. Untuk analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) kompetensi profesional guru dalam mengajar berada pada kategori sedang dengan presentase sebesar 56%. 2) untuk hasil belajar siswa memiliki kategori tinggi dengan presentase sebesar 69%. 3) hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru dalam mengajar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi siswa pada bidang studi Ibadah Muamalah kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Pundong. Hal ini dapat dilihat dari besarnya nilai signifikansi 0,509 lebih besar dari 0,05. Dengan demikian dapat kita ketahui bahwa Ha ditolak dan Ho diterima yang berarti tidak ada pengaruh kompetensi profesional guru terhadap prestasi siswa. Jika dipresentasikaan maka pengaruh kompetensi profesional guru terhadap prestasi siswa hanya sebesar 0,06% dari 100%.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10688
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV