View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Japanese Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Japanese Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KORELASI KESIAPAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KAIWA NYUMON

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (116.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (303.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (253.0Kb)
      ABSTRACT (89.59Kb)
      BAB I (130.8Kb)
      BAB II (317.9Kb)
      BAB III (442.3Kb)
      BAB IV (193.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (193.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (193.0Kb)
      LAMPIRAN (1.224Mb)
      Date
      2017-05-12
      Author
      GUNAWAN, ROBBY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan belajar, hasil belajar Kaiwa Nyumon, dan korelasi antara kesiapan belajar dengan hasil belajar Kaiwa Nyumon pada mahasiswa tingkat I Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2016-2017. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengajar dan peserta didik dalam mengelola pembelajaran, serta bahan masukan evaluasi pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif yang datanya diolah dengan kuantitatif korelasional. Analisis data menggunakan korelasi Spearman Rank untuk mencari tahu korelasi antara kesiapan belajar dengan hasil belajar Kaiwa Nyumon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesiapan belajar mahasiswa setengahnya dikategorikan pada tingkat cukup baik dengan persentase sebesar 50%, dan hasil belajar Kaiwa Nyumon mahasiswa bisa dikatakan sangat baik, karena lebih dari setengahnya memiliki kualifikasi istimewa dengan persentase mencapai 53,6%. Dari hasil analisis korelasi Spearman Rank menunjukkan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,42. Setelah di bandingkan dengan tabel Rh0, maka r hitung = 0,42 > r tabel = 0,377 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kesiapan belajar dengan hasil belajar Kaiwa Nyumon. Kemudian berdasarkan interpretasi data interval koefisien (0,40-0,599) tingkat signifikan pada korelasi tersebut berada pada kategori sedang.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10748
      Collections
      • Department of Japanese Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV