View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS PENGARUH MODIFIKASI CAMSHAFT PADA MESIN HONDA BEAT 110CC PGM-FI

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (32.29Kb)
      HALAMAN JUDUL (432.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (470.4Kb)
      ABSTRACT (14.12Kb)
      BAB I (126.7Kb)
      BAB II (690.7Kb)
      BAB III (416.6Kb)
      BAB IV (556.6Kb)
      BAB V (12.25Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (116.3Kb)
      LAMPIRAN (422.9Kb)
      Date
      2017-05-18
      Author
      NOVIANTO, EKO
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dalam dunia otomotif, modifikasi sering dibutuhkan untuk meningkatkan performa mesin. Karakter mesin yang bertenaga kini menjadi kebutuhan setiap pengguna sepeda motor. Salah satu cara untuk meningkatkan tenaga yang optimal pada sepeda motor adalah dengan cara modifikasi pada camshaft. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modifikasi camshaft terhadap karakter tenaga dan torsi mesin. Penelitian ini di lakukan dengan membandingkan Camshaft standar dan Camshaft modifikasi untuk mengetahui perbedaan karakter mesin. Untuk mengetahui perbedaan karakter mesin perlu dilakukan pengujian dynotest. Pengujian dynotest dilakukan untuk mengetahui power dan torsi mesin. Dari hasil pengujian dynotest menggunakan Camshaft standar power tertinggi 9,1 (HP) pada RPM 5393. Torsi tertinggi adalah 13,28 (N.m) pada RPM 4707. Dari penggunaan Camshaft modifikasi bahwa power tertinggi adalah 9,3 (HP) pada RPM 5719. Torsi tertinggi adalah 13,54 (N.m) pada RPM 3737. Power dan torsi dengan Camshaft yang berbeda power meningkat 0.2 HP dan torsi meningkat 0.26 Nm. Penggunaan Camshaft modifikasi menyebabkan torsi maksimal mesin lebih cepat didapatkan dibandingan penggunaan Camshaft standar.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10845
      Collections
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV