View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMODELAN LALU LINTAS PADA SIMPANG APILL GIWANGAN RINGROAD SELATAN, BANTUL, YOGYAKARTA TRAFFIC MODELLING AT SIGNALIZED INTERACTION OF GIWANGAN, BANTUL, YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      HALAMAN JUDUL (443.8Kb)
      COVER .pdf (83.14Kb)
      COVER (83.14Kb)
      HALAMAN JUDUL (443.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (487.4Kb)
      LEMBAR PERNYATAAN (218.2Kb)
      SURAT PERNYATAAN (167.1Kb)
      ABSTRAK (104.5Kb)
      BAB I (103.2Kb)
      BAB II (445.8Kb)
      BAB III (2.465Mb)
      BAB IV (406.2Kb)
      BAB V (1.541Mb)
      BAB VI (197.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (204.0Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (999.7Kb)
      Date
      2017-05-15
      Author
      ARRABBY, M. HARITS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan populasi penduduk di wilayah Yogyakarta pada setiap tahunnya mengalami peningkatan Badan Pusat Statistik (BPS, 2015) mencatat pertambahan jumlah penduduk Yogyakarta pada tahun 2010 sampai 2015 mengalami peningkatan sebesar 1.19 % di kota Yogyakarta ini mengakibatkan timbulnya masalah baik bagi infrastruktur jalan maupun tingkat kemacetan yang terjadi. Salah satunya adalah masalah di simpang APILL Giwangan, sehingga pada jam-jam tertentu besarnya volume kendaraan tidak dapat dilayani oleh jalan raya dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja simpang APILL Giwangan, untuk mengevaluasi kinerja eksisting simpang, dan memberikan alternatif dan solusi guna meningkatkan kinerja simpang APILL Giwangan. Program yang digunakan dalam pemodelan ini adalah VISSIM 9.0 (Student Version). Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh faktor yang mempengaruhi kinerja simpang APILL adalah kondisi geometrik, kondisi lingkungan, volume lalu lintas, arus lalu lintas, kapasitas simpang, derajat kejenuhan, panjang antrian, dan tundaan. Pada kondisi eksisting diperoleh nilai tundaan rata-rata 499.42 dtk/skr, dengan tingkat pelayanan F. Alternatif solusi yang dapat diberikan adalah : perencanaan siklus baru dengan hasil 142.16 dtk/skr, perencanaan ulang pelebaran jalan dengan hasil 92.42 dtk/skr, dan gabungan adalah 58.56 dtk/skr. Alternatif terbaik yang dapat digunakan adalah gabungan dengan tundaan kurang dari 60 dtk/skr dan tingkat pelayanan E.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10879
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV