Show simple item record

dc.contributor.authorHASAN, NURHASANAH
dc.date.accessioned2017-06-14T07:46:19Z
dc.date.available2017-06-14T07:46:19Z
dc.date.issued2017-04-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11022
dc.descriptionThis research was a research that analyzed the utilization of Instagram as online marketing communication media in terms of enchancing the sales by Adorable Projects. Today, information transmission through online media has been altering the conventional marketing system. Marketing communication through online media could be done effectively and efficiently by Adorable Projects. Marketing through internet especially Instagram, making the products could be sold in wider range and does not require costly marketing or tax allowance. Consumer would effortlessly seeking detailed information regarding the desired products. For this reason, the number of online shops are rapidly growing, one of them is Adorable Projects. The aim of this study was to understand the utilization of Instagram as online marketing communication media in terms of enchancing the sales by Adorable Projects. The methodology used were qualitative and descriptive study on research object, data collection used were interview and documentation. For the steps used in analyzing data technique were data collection, data reduction, analyzing data, consclusion withdrawal, and data validation. The results of this study was to demonstrate that the utilization of Instagram contents that have not been used by Adorable Projects as online shop that utilize Instagram. This was because of Adorable Projects assumed that they have photographer with professional camera, therefore, they do not need to use any photo editor contents on Instagram.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penilitian yang menganalisis penggunaan instagram sebagai media komunikasi pemasaran online dalam meningkatkan penjualan oleh Adorable Projects. Saat ini pengkomunikasian informasi secara online juga sudah mengubah sistem pemasaran konvensional. Komunikasi pemasaran melalui media online dapat dilakukan dengan efektif dan efisien oleh Adorable Projects. Pemasaran dengan menggunakan media internet khususnya instagram, produk dapat dijual secara lebih luas dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang mahal atau pajak tempat. Konsumen juga akan lebih mudah untuk mencari informasi mengenai produk yang diinginkan. Hal inilah yang mendorong maraknya bermunculan online shop, salah satunya yaitu Adorable Projects. Tujuan penelitian ini antara lain adalah untuk mengetahui penggunaan instagram sebagai media komunikasi pemasaran online dalam meningkatkan penjualan oleh Adorable Projects. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan studi deskriptif pada objek penilitian, teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Untuk langkah-langkah yang digunakan dalam teknis analisa data adalah pengumpulan data, reduksi data, analisis data, penarikan kesimpulan dan keabsahan data. Hasil penilitian ini untuk menunjukan bahwa penggunaan konten-konten yang ada di instagram belum sepenuhnya digunakan oleh Adorable Projects sebagai online shop yang menggunakan instagram. Hal ini dikarenakan Adorable Projects berasumsi bahwa mereka memiliki fotografer dengan menggunakan kamera professional sehingga tidak perlu untuk menggunakan konten-konten mengedit foto yang ada pada instagramen_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectPenggunaan Instagram, Pemasaran Online, Komunikasi Pemasaran. Instagram Utilization, Online Marketing, Marketing Communicationen_US
dc.titlePENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALANen_US
dc.title.alternative(STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN OLEH ADORABLE PROJECTS)en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 157en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record