View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KREATIFITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTSN SUMBER AGUNG JETIS BANTUL TAHUN 2016/2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (199.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (729.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (83.29Kb)
      ABSTRACT (380.7Kb)
      BAB I (724.8Kb)
      BAB II (561.9Kb)
      BAB III (486.0Kb)
      BAB IV (417.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (320.5Kb)
      LAMPIRAN (1.469Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (731.3Kb)
      Date
      2017-03-24
      Author
      BAHRI, MUHAMMAD SAIFUL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan bagaimana kreativitas guru dalam mengajar Bahasa Arab di kelas VII MTsN Sumberagung Jetis. Dan sejauh mana motivasi siswa setelah guru mengembangkan kreativitas mereka dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subyek penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VII MTsN Sumberagung Jetis. Metode yang digunakan adalah observasi, interview, (wawancara), dokumentasi dan angket (kuesioner) Hasil penelitian menunjukkan: 1) kreativitas guru bahasa Arab cukup baik, terbukti dengan: a) guru mengembangkan kreativitasnya dalam langkah-langkah pembelajaran, yaitu: menggunakan RPP, pada tahap awal yang dilakukan guru absensi siswa, appersepsi, pre tes, dan membacakan indikator yang ingin dicapai, tahap inti kreasi guru dilanjutkan dengan penyajian materi, menggunakan, metode yang sesuai menurut kondisi kelas, b) kreativitas guru dalam strategi pembelajaran yaitu dengan guru mengajak siswa untuk mengemukakan tujuan pembelajaran, penampilan yang hangat dan membutuhkan partisipasi positif dan memberi motivasi, mendorong peserta didik untuk belajarn dan membimbing mereka supaya lebih maju, 2) hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi kelas VII Mts N Sumberagung akan meningkat apabila guru mengembangkan kreativitasnya dan selalu memotivasi mereka untuk lebih maju.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11148
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV