Show simple item record

dc.contributor.authorBAHRI, MUHAMMAD SAIFUL
dc.date.accessioned2017-06-17T02:35:53Z
dc.date.available2017-06-17T02:35:53Z
dc.date.issued2017-03-24
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11148
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan bagaimana kreativitas guru dalam mengajar Bahasa Arab di kelas VII MTsN Sumberagung Jetis. Dan sejauh mana motivasi siswa setelah guru mengembangkan kreativitas mereka dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subyek penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VII MTsN Sumberagung Jetis. Metode yang digunakan adalah observasi, interview, (wawancara), dokumentasi dan angket (kuesioner) Hasil penelitian menunjukkan: 1) kreativitas guru bahasa Arab cukup baik, terbukti dengan: a) guru mengembangkan kreativitasnya dalam langkah-langkah pembelajaran, yaitu: menggunakan RPP, pada tahap awal yang dilakukan guru absensi siswa, appersepsi, pre tes, dan membacakan indikator yang ingin dicapai, tahap inti kreasi guru dilanjutkan dengan penyajian materi, menggunakan, metode yang sesuai menurut kondisi kelas, b) kreativitas guru dalam strategi pembelajaran yaitu dengan guru mengajak siswa untuk mengemukakan tujuan pembelajaran, penampilan yang hangat dan membutuhkan partisipasi positif dan memberi motivasi, mendorong peserta didik untuk belajarn dan membimbing mereka supaya lebih maju, 2) hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi kelas VII Mts N Sumberagung akan meningkat apabila guru mengembangkan kreativitasnya dan selalu memotivasi mereka untuk lebih maju.en_US
dc.description.sponsorshipPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan bagaimana kreativitas guru dalam mengajar Bahasa Arab di kelas VII MTsN Sumberagung Jetis. Dan sejauh mana motivasi siswa setelah guru mengembangkan kreativitas mereka dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subyek penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VII MTsN Sumberagung Jetis. Metode yang digunakan adalah observasi, interview, (wawancara), dokumentasi dan angket (kuesioner) Hasil penelitian menunjukkan: 1) kreativitas guru bahasa Arab cukup baik, terbukti dengan: a) guru mengembangkan kreativitasnya dalam langkah-langkah pembelajaran, yaitu: menggunakan RPP, pada tahap awal yang dilakukan guru absensi siswa, appersepsi, pre tes, dan membacakan indikator yang ingin dicapai, tahap inti kreasi guru dilanjutkan dengan penyajian materi, menggunakan, metode yang sesuai menurut kondisi kelas, b) kreativitas guru dalam strategi pembelajaran yaitu dengan guru mengajak siswa untuk mengemukakan tujuan pembelajaran, penampilan yang hangat dan membutuhkan partisipasi positif dan memberi motivasi, mendorong peserta didik untuk belajarn dan membimbing mereka supaya lebih maju, 2) hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi kelas VII Mts N Sumberagung akan meningkat apabila guru mengembangkan kreativitasnya dan selalu memotivasi mereka untuk lebih maju.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKREATIVITAS GURUen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN BAHASA ARABen_US
dc.subjectMOTIVASIen_US
dc.titleKREATIFITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTSN SUMBER AGUNG JETIS BANTUL TAHUN 2016/2017en_US
dc.title.alternativeIBDA'AT AL-MU'ALLIMIN FI TA'LIMI AL-LUGAH AL-'ARABIYAH LITARQIYATI RUGBATI TA'ALLUMI AT-TALABATI FI SAFI AS-SABI' ( DIRASATUN FI AL-MADRASATI AL-MUTAWASSITATI ALHUKUMIYATI SUMBERAGUNG JETIS BANTUL LI AS-SANATI AD-DIRASIYAH 2016/2017)
dc.typeThesis SKR FPB 48en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record