View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERAN BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PENGGUNAAN GADGET UNTUK GAME ONLINE PADA ANAK USIA REMAJA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (64.10Kb)
      HALAMAN JUDUL (462.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (548.7Kb)
      ABSTRACT (246.3Kb)
      BAB I (215.9Kb)
      BAB II (216.3Kb)
      BAB III (282.9Kb)
      BAB IV (428.6Kb)
      BAB V (154.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (149.7Kb)
      LAMPIRAN (14.81Kb)
      Date
      2017-05-08
      Author
      SYAMSIYAH, NURUL LATIFATUS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Game online adalah permainan yang dimainkan secara online via internet. Maraknya game online membuat para remaja ingin memainkan permainan tersebut. Para remaja menganggap bahwa dengan bermain game online segala rasa penat yang dialaminya, baik itu dari diri sendiri, orang tua, guru maupun orang lain dapat terkurangi. Apabila seseorang sudah ketergantungan bermain game online, maka dampak buruk jangka panjang akan terjadi. Dalam hal ini, orang tua harus mengawasi dan mengarahkan anak remajanya dengan sikap yang bijaksana. Peran dan bimbingan orang tua akan sangat berpengaruh bagi keberlangsungan hidup anak di dunia maupun di akhirat. Subyek pada penelitian ini adalah lima orang tua yang mempunyai anak remaja pengguna gadget untuk game online dan lima anak remaja berusia tiga belas sampai lima belas tahun pengguna gadget untuk game online di dusun Godang. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran bimbingan orang tua terhadap anak remaja pengguna gadget untuk game online, mengetahui dampak negatif yang terjadi setelah anak mulai bermain game online dan mencari tahu faktor-faktor penghambat dalam membimbing anak remaja pengguna gadget untuk game online. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh di lapangan menunjukkan bahwa dari kelima subyek orang tua hanya ada satu yang tidak memiliki masalah dalam membimbing anak remajanya, empat subyek merasakan dampak negtaif setelah anak remajanya mulai bermain game online dan empat subyek orang tua memiliki hambatan dalam membimbing anak remajanya. Hal ini menunjukkan bahwa peran bimbingan orang tua pada anak remaja pengguna gadget untuk game online di dusun Godang belum berjalan dengan maksimal.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11378
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV