View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK MUSYARAKAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BAITUL MAAL WAL TANWIL (BMT)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (96.46Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.653Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (466.8Kb)
      ABSTRACT (87.35Kb)
      BAB I (319.6Kb)
      BAB II (364.7Kb)
      BAB III (178.4Kb)
      BAB IV (451.0Kb)
      BAB V (249.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (292.6Kb)
      LAMPIRAN (2.176Mb)
      Date
      2017-05-12
      Author
      TIWI, SRI PAMUNGKAS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pertumbuhan lembaga atau industri keuangan syariah di Indonesia yang cukup signifikan membuat lembaga-lembaga dituntut untuk memiliki strategi pemasaran yang baik untuk mempertahanan produk pembiayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan,kelemahan,peluang dan ancaman serta mengetahui strategi bauran pemasaran dalam produk musyarakah. Obyek penelitian ini dalah KSPPS BMT Bina Ihsanul Fikri (BIF). Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dari analisis SWOT dalam metode perencanaan strategi yang digunakan untuk mengetahui kekuatan (Strenghts), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opportunities), dan ancaman (Thereast) dalam suatu proyek peneltian dan bauran pemasaran (Marketing mix) dalam bidang pemasaran guna mencapai tujuan pemasaran, konsep bauran pemasaran terdiri dari 4P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Promotions (Promosi), Place (Tempat). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menganalisi strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah yang dilakukan BMT BIF dengan cara jemput bola, servis ramah, pencairan dana dan pembiayaan mudah. Hasil anaslis SWOT BMT BIF dalam hal ini belum menerapkan strategi 4P secara keseluruhan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11397
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV