View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH REPUTASI RUMAH SAKIT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI RSU QUEEN LATIFA

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (13.55Kb)
      COVER (19.34Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (199.0Kb)
      LAMPIRAN (675.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (227.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (13.84Mb)
      BAB I (107.2Kb)
      BAB II (238.7Kb)
      BAB III (175.5Kb)
      BAB IV (335.9Kb)
      BAB V (85.81Kb)
      Date
      2017-01-03
      Author
      CITRANANDITA, CINTA ES
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar belakang: Loyalitas suatu pelanggan banyak dipengaruhi oleh nama merek atau perusahaan itu sendiri, dan juga kualitas pelayanan yang diberikan, hal tersebut dapat membuat seseorang untuk kembali dan menggunakan jasa pelayanan tersebut atau mencari layanan yang lebih baik. Kebutuhan konsumen yang terus meningkat dan didasari oleh tingkat kekritisan yang semakin tinggi, cenderung menuntut pelayanan secara pribadi dan ikut dilibatkan dalam pengembangan suatu produk. Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran untuk tetap memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen dalam segala perubahan sehingga tidak akan berpaling ke produk atau jasa lain. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh reputasi rumah sakit dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di RSU Queen Latifa. Metode penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian observasional analitik dengan rancangan cross sectional. Penelitian analitik digunakan untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara dua variable secara observasional, dimana bentuk hubungan dapat berupa perbedaan, hubungan atau pengaruh. Dalam penelitian cross sectional peneliti melakukan observasi atau pengukuran variable pada saat tertentu. Subjek yang diamati hanya dilakukan satu kali saja dan pengukuran subjek dilakukan pada saat pemeriksaan tersebut. Hasil dan Pembahasan: Nilai signifikansi reputasi rumah sakit dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,006 (Sig<0,05), dengan nilai koefisiensi reputasi rumah sakit terhadap kepuasan pelanggan 0,292 dan nilai koefisiensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan 0,293. Sedangkan signifikansi reputasi rumah sakit dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,011 dan 0,003 (Sig<0,05), dengan nilai koefisiensi reputasi rumah sakit terhadap loyalitas pelanggan 0,270 dan nilai koefisiensi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan 0,316, sehingga terdapat pengaruh positif antara reputasi rumah sakit dan kualitas pelanggan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kesimpulan: Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara reputasi rumah sakit dan kualitas pelanggan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11479
      Collections
      • Master of Hospital Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV