Show simple item record

dc.contributor.authorCITRANANDITA, CINTA ES
dc.date.accessioned2017-07-08T01:50:00Z
dc.date.available2017-07-08T01:50:00Z
dc.date.issued2017-01-03
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11479
dc.description.abstractLatar belakang: Loyalitas suatu pelanggan banyak dipengaruhi oleh nama merek atau perusahaan itu sendiri, dan juga kualitas pelayanan yang diberikan, hal tersebut dapat membuat seseorang untuk kembali dan menggunakan jasa pelayanan tersebut atau mencari layanan yang lebih baik. Kebutuhan konsumen yang terus meningkat dan didasari oleh tingkat kekritisan yang semakin tinggi, cenderung menuntut pelayanan secara pribadi dan ikut dilibatkan dalam pengembangan suatu produk. Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran untuk tetap memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen dalam segala perubahan sehingga tidak akan berpaling ke produk atau jasa lain. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh reputasi rumah sakit dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di RSU Queen Latifa. Metode penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian observasional analitik dengan rancangan cross sectional. Penelitian analitik digunakan untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara dua variable secara observasional, dimana bentuk hubungan dapat berupa perbedaan, hubungan atau pengaruh. Dalam penelitian cross sectional peneliti melakukan observasi atau pengukuran variable pada saat tertentu. Subjek yang diamati hanya dilakukan satu kali saja dan pengukuran subjek dilakukan pada saat pemeriksaan tersebut. Hasil dan Pembahasan: Nilai signifikansi reputasi rumah sakit dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,006 (Sig<0,05), dengan nilai koefisiensi reputasi rumah sakit terhadap kepuasan pelanggan 0,292 dan nilai koefisiensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan 0,293. Sedangkan signifikansi reputasi rumah sakit dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,011 dan 0,003 (Sig<0,05), dengan nilai koefisiensi reputasi rumah sakit terhadap loyalitas pelanggan 0,270 dan nilai koefisiensi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan 0,316, sehingga terdapat pengaruh positif antara reputasi rumah sakit dan kualitas pelanggan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kesimpulan: Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara reputasi rumah sakit dan kualitas pelanggan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan.en_US
dc.publisherMMR UMYen_US
dc.subjectREPUTASI RUMAH SAKITen_US
dc.subjectKUALITAS LAYANANen_US
dc.subjectKEPUASANen_US
dc.subjectLOYALITASen_US
dc.titlePENGARUH REPUTASI RUMAH SAKIT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI RSU QUEEN LATIFAen_US
dc.typeThesis MMR 12 2017en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record