View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK CLIENT CENTERED THERAPY DALAM MENINGKATKAN KETAATAN TERHADAP TATATERTIB SEKOLAH

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (203.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (572.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (58.75Kb)
      ABSTRAK (161.9Kb)
      BAB I (400.0Kb)
      BAB II (387.8Kb)
      BAB III (307.1Kb)
      BAB IV (86.12Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (85.79Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (390.7Kb)
      LAMPIRAN (230.8Kb)
      Date
      2017-05-31
      Author
      SETYAWATI, SUERLIN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pelanggaran terhadap tatatertib sekolah belakangan ini semakin mengkhawatirkan. Mulai dari siswa terlambat datang ke sekolah, tidak mengerjakan PR, berpakaian tidak sepantasnya, sampai pelanggaran yang serius misalnya, membuat keonaran di lingkungan sekolah, meninggalkan sekolah pada jam efektif tanpa seijin sekolah, merokok di lingkungan sekolah, tawuran antar sekolah, bahkan sampai pada perbuatan asusila. Untuk megatasi hal tersebut perlu diterapkan konseling kelompok dengan teknik client centered therapy. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan antara sebelum dan sesudah mendapatkan perlakuan konseling kelompok dengan teknik client centered therapy. Penelitian quasi eksperimental one group pretest and posttest ini mengambil sampel sebanyak 30 subjek dari siwa kelas VIII MTs Negeri 4 Sleman. Intrumen penelitian berupa seperangkat angket skala likert mengenahi sikap terhadap ketaatan tatatertib sekolah. Setelah melalui uji persyaratan analisis, data dianalisis dengan uji-t dengan bantuan SPSS.10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan antara sebelum dan sesudah mendapatkan perlakuan layanan konseling kelompok dengan teknik client centered therapy. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji-t yang menunjukkan taraf signifikansi yang tinggi yaitu 3,084. Sementara itu untuk nilai t tabel untuk N = 30 dengan taraf signifikansi 95% hanya sebesar 0,683. Dengan demikian layanan konseling kelompok dengan teknik client centered therapy mampu meningkatkan ketaatan terhadap tatatertib sekolah.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11552
      Collections
      • Master of Islamic Studies

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV