View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS ISI PRODUCT PLACEMENT AIRASIA DALAM 16 EPISODE DRAMA KOREA ON THE WAY TO THE AIRPORT

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (41.12Kb)
      HALAMAN JUDUL (567.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (368.2Kb)
      ABSTRAK (92.52Kb)
      BAB I (449.5Kb)
      BAB II (459.4Kb)
      BAB III (676.9Kb)
      BAB IV (202.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (297.5Kb)
      LAMPIRAN (1.253Mb)
      Date
      2017-04-25
      Author
      WAHYUNING, AYU
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penonton kini mulai menganggap iklan mengganggu dan memilih mengganti channel televisi (zapping) untuk menghindari iklan televisi. Iklan televisi Indonesia yang kini tidak lagi efektif menjadikan pengiklan harus pintar dalam memilih strategi dan media yang tepat. Salah satu cara yang dapat dilakukan pengiklan adalah dengan menggunakan strategi product placement yang dapat menjangkau khalayak luas dan membentuk brand recall (pengingatan kembali terhadap suatu merek) pada konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi. Data penelitian berupa 16 episode drama Korea On the Way to the Airport yang dikumpulan melalui teknik coding sheet dan dokumentasi. Drama Korea On the Way to the Airport ditayangkan oleh stasiun televisi KBS2 pada tanggal 21 September 2016. Drama yang mengangkat tema perselingkuhan awak kabin pesawat ini disponsori oleh maskapai asal Malaysia, AirAsia yang bekerjasama dengan Tourism Malaysia. Hasil penelian ini menunjukkan product placement yang dilakukan AirAsia sebanyak 165 scene dari total keseluruhan 374 scene dengan tujuh unit pencatatan yaitu Logo, Nama Sponsor, Seragam, Crew, ID Card, Pesawat, dan Miniatur Pesawat. Product placement AirAsia dalam drama Korea On the Way to the Airport disisipkan dalam adegan yang dilakukan sehari-hari. Dalam drama Korea On the Way to the Airport, penerapan product placement mengalami penurunan sejak episode pertengahan, dan kategori yang paling sering diterapkan adalah Implicit Product Placement.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11788
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV