PENGARUH MEREK HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK INDUSTRI KOSMETIK HIJAU DI KOTA YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Citra Merek Hijau, Kepuasan Merek Hijau, Kepercayaan Merek Hijau, dan Kesadaran Merek Hijau terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik hijau Naava Green di kota Yogyakarta. Data diambil dari sampel sebanyak 115 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pengumpulan data purposive sampling. Alat yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, uji F, serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa : (1) Citra merek hijau, Kepuasan merek hijau, Kepercayaan merek hijau, dan Kesadaran merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik hijau Naava Green. (2) Citra merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik hijau Naava Green. (3) Kepuasan merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik hijau Naava Green. (4) Kepercayaan merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik hijau Naava Green. (5) Kesadaran merek hijau tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik hijau Naava Green.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
HUBUNGAN ANTARA KESADARAN MEREK, KUALITAS PERSEPSIAN, KEPERCAYAAN MEREK DAN MINAT BELI PRODUK HIJAU
WIDOWATI, RETNO (Fakultas Ekonomi UMY, 2014)To enrich research related to green product purchase intention this study is focused on young educated consumers in Indonesia. This is reinforced by the recent rise in green business management at several companies, but ... -
PENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP CITRA MEREK, PERSPSI NILAI, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
ALIKHWAN, MUHAMMAD ATHAR (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau terhadap citra merek, pesepsi nilai, dan keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pemasaran hijau, sedangkan citra merek dan ... -
PENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
YUDANTO, MOCHAMAD DHANI (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aims to find out by testing or analyzing the effects of green marketing on brand image and its impact on purchasing decisions on Toyota Calya in Yogyakarta. The analysis used is descriptive analysis and path ...