PERSEPSI KONSUMEN TENTANG ETIKA ONLINE DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Persepsi Konsumen Tentang Etika Online dan Dampaknya pada Kepuasan dan Loyalitas. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa umum di Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian melalui Lazada. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 110 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 22.
Berdasarkan analisis pertama yang telah dilakukan diperoleh bahwa pemenuhan, dan bukan penipuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, sedangkan keamanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Berdasarkan analisis kedua yang telah dilakukan diperoleh bahwa pemenuhan, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, sedangkan bukan penipuan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas, dan privasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas.