View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH MOTIF HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA MELALUI EFEK MEDIASI PENCARIAN INFORMASI DAN GAYA HIDUP BERBELANJA PADA REMAJA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (133.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (659.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (452.5Kb)
      INTISARI (80.24Kb)
      BAB I (201.1Kb)
      BAB II (245.9Kb)
      BAB III (236.9Kb)
      BAB IV (608.4Kb)
      BAB V (94.10Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (191.3Kb)
      LAMPIRAN (959.9Kb)
      Date
      2017-03-30
      Author
      KUSUMA, LALU ALFIN INDRA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan ritel di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan ritel ini juga telah membawa belanja ditoko ritel modern mengalami pembelian tidak terencana pada saat berbelanja. Pembelian tidak terencana terjadi ketika konsumen melihat sebuah produk atau merek tertentu, maka konsumen menjadi tertarik untuk mendapatkannya, biasanya disebabkan oleh rangsangan yang menarik dari toko. Selain itu motif hedonis adalah motivasi konsumen untuk berbelanja karena belanja adalah kesenangan untuk melihat manfaat dari produk yang dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motif hedonis dengan pembelian tidak terencana melalui pencarian informasi dan gaya hidup berbelanja. Objek penelitian adalah mahasiswa di Yogyakarta yang telah melakukan pembelian di Matahari department store. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden dan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) diperoleh dari penelitian ini adalah H1, H2, H4, dan H5 memiliki pengaruh yang signifikan, sedangkan H3, H6 dan H7 tidak signifikan efek. Keterbatasan penelitian ini adalah jumlah responden cukup kecil sehingga tidak dapat mewakili total jumlah penduduk di Yogyakarta.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11904
      Collections
      • Department of Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV