View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KEBUTUHAN ANGGOTA, PERSONAL SELLING DAN KEMUDAHAN MENDAPATKAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT KARISMA MAGELANG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (129.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (203.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.598Mb)
      NOTA DINAS (1.522Mb)
      ABSTRACT (71.01Kb)
      BAB I (68.58Kb)
      BAB II (339.8Kb)
      BAB III (39.65Kb)
      BAB IV (171.6Kb)
      BAB V (37.24Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (53.28Kb)
      LAMPIRAN (181.6Kb)
      Date
      2017
      Author
      YUWANA, MUCHAMAD DENDY GERI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebutuhan anggota, personal selling, dan kemudahan mendapatkan produk terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah di BMT Karisma Magelang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah merupakan data primer, yang berupa angka. Data diperoleh dari kuisioner yang diberikan kepada anggota BMT Karisma Magelang. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode Quota Sample dengan jumlah sample sebanyak 100 anggota. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, dan olah data dilakukan dengan SPSS 21 Hasil penelitian ini secara simultan menunjukan bahwa variabel kebutuhan anggota mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05), personal selling mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05), kemudahan mendapatkan produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05). Faktor yang lebih dominan dalam mengambil pembiayaan murabahah yaitu kemudahan mendapatkan produk hal ini dapat dilihat pada uji t yang menyatakan nilai beta variabel kebutuhan anggota 0,257 nilai beta variabel personal selling 0,262 nilai beta variabel kemudahan mendapatkan produk 0,321 dari ketiga variabel ini kemudahan mendapatkan produklah yang paling besar nilai betanya (0,321)
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11913
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV