Show simple item record

dc.contributor.authorYUWANA, MUCHAMAD DENDY GERI
dc.date.accessioned2017-07-26T03:57:36Z
dc.date.available2017-07-26T03:57:36Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11913
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebutuhan anggota, personal selling, dan kemudahan mendapatkan produk terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah di BMT Karisma Magelang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah merupakan data primer, yang berupa angka. Data diperoleh dari kuisioner yang diberikan kepada anggota BMT Karisma Magelang. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode Quota Sample dengan jumlah sample sebanyak 100 anggota. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, dan olah data dilakukan dengan SPSS 21 Hasil penelitian ini secara simultan menunjukan bahwa variabel kebutuhan anggota mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05), personal selling mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05), kemudahan mendapatkan produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05). Faktor yang lebih dominan dalam mengambil pembiayaan murabahah yaitu kemudahan mendapatkan produk hal ini dapat dilihat pada uji t yang menyatakan nilai beta variabel kebutuhan anggota 0,257 nilai beta variabel personal selling 0,262 nilai beta variabel kemudahan mendapatkan produk 0,321 dari ketiga variabel ini kemudahan mendapatkan produklah yang paling besar nilai betanya (0,321)en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectkebutuhan anggotaen_US
dc.subjectpersonal sellingen_US
dc.subjectkemudahan mendapatkan produken_US
dc.subjectpembiayaan murabahahen_US
dc.titlePENGARUH KEBUTUHAN ANGGOTA, PERSONAL SELLING DAN KEMUDAHAN MENDAPATKAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT KARISMA MAGELANGen_US
dc.typeThesis SKR FAI 163en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record