PENGARUH NILAI UTILITARIAN DAN NILAI HEDONIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BERPERILAKU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Nilai Utilitarian dan Nilai Hedonik Terhadap Kepuasan Konsumen dan Niat Berperilaku pada industri restoran, dan merupakan studi kasus pada konsumen Holycow Yogyakarta. Dalam penelitian ini responden yang digunakan adalah 160 konsumen pelanggan Holycow di Yogyakarta.Hasil analisis peneletian ini dengan menggunakan SEM. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan begitu juga nilai hedonik. Dari hasil penelitian ini juga didapatkan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap niat berperilaku. Hal ini berarti semakin puas konsumen, maka konsumen akan semakin sering datang untuk makan di Holycow, kembali datang ke Holycow, dan menyebarkan informasi positif tentang Holycow