View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SMA NEGERI 1 PENGASIH

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (103.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (44.45Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (342.5Kb)
      ABSTRAK (83.68Kb)
      BAB I (167.9Kb)
      BAB II (205.2Kb)
      BAB III (172.1Kb)
      BAB IV (297.5Kb)
      BAB V (136.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (89.34Kb)
      LAMPIRAN (495.6Kb)
      Date
      2017
      Author
      PRINDIANAWATI, LAKTAVITA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui problematika materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. (2) mengetahui problematika metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang digunakan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. (3) mengetahui problematika evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. dan (4) mengevaluasi cara mengatasi problematika yang ada dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) problematika materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) penyampaian materi, b) penggunaan Kurikulum, c) penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran modifikasi. (2) problematika metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) pembuatan metode, b) penggunaan metode. (3) problematika evaluasi hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) penilaian, b) kenaikan kelas, c) Raport, d) kelulusan. dan (4) cara mengatasi problematika pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) penyampaian materi modifikasi, b) penggunaan Kurikulum modifikasi, c) penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran modifikasi, d) pembuatan metode multifungsi, e) penggunaan metode multifungsi, f) penilaian modifikasi, g) Kenaikan Kelas inklusi, h) Raport khusus, i) kelulusan peserta didik Inklusi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12349
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV