Show simple item record

dc.contributor.advisorSYAMSUDIN
dc.contributor.authorPRINDIANAWATI, LAKTAVITA
dc.date.accessioned2017-08-01T03:59:53Z
dc.date.available2017-08-01T03:59:53Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12349
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui problematika materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. (2) mengetahui problematika metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang digunakan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. (3) mengetahui problematika evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. dan (4) mengevaluasi cara mengatasi problematika yang ada dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) problematika materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) penyampaian materi, b) penggunaan Kurikulum, c) penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran modifikasi. (2) problematika metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) pembuatan metode, b) penggunaan metode. (3) problematika evaluasi hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) penilaian, b) kenaikan kelas, c) Raport, d) kelulusan. dan (4) cara mengatasi problematika pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N 1 Pengasih yaitu a) penyampaian materi modifikasi, b) penggunaan Kurikulum modifikasi, c) penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran modifikasi, d) pembuatan metode multifungsi, e) penggunaan metode multifungsi, f) penilaian modifikasi, g) Kenaikan Kelas inklusi, h) Raport khusus, i) kelulusan peserta didik Inklusi.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectProblematikan Pembelajaranen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectPendidikan Inklusien_US
dc.titlePROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SMA NEGERI 1 PENGASIHen_US
dc.typeThesis SKR FAI 232en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record