View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PERSEPSI HARGA, KETIDAKPUASAN, DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERILAKU BERPINDAH MEREK PADA SMARTPHONE SAMSUNG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (22.97Kb)
      HALAMAN JUDUL (299.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (540.6Kb)
      ABSTRACT (233.3Kb)
      BAB I (161.4Kb)
      BAB II (97.51Kb)
      BAB III (253.5Kb)
      BAB IV (408.6Kb)
      BAB V (111.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (209.6Kb)
      LAMPIRAN (1.598Mb)
      Date
      2017-04-19
      Author
      WARDANI, RAHMAD
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Minat masyarakat pada smartphone sangatlah tinggi. Hal ini tentu akan berpengaruh pada situasi persaingan bisnis. Banyaknya varian merek bermunculan yang ditawarkan di pasaran tentu akan mendorong keinginan konsumen untuk berpindah merek dan berdampak pada rentannya loyalitas konsumen terhadap merek. Oleh sebab itu dilakukannya sebuah penelitian berjudul “Pengaruh Persepsi Harga, Ketidakpuasan, dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Perilaku Berpindah Merek pada Smartphone Samsung”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, ketidakpuasan, dan kebutuhan mencari variasi terhadap perilaku berpindah merek. Sampel penelitian adalah mahasiswa UMY yang merupakan mantan pengguna smartphone Samsung. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan membagikan kuesionerk epada 140 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Uji kualitas instrumen yang digunakan adalah uji Validitas dan Reliabilitas. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil besarnya sumbangan pengaruh dari ketiga variabel melalui (adjusted R2) yaitu dalam kategori tinggi. Hasil uji F menunjukkan adanya pengaruh secara simultan antara variabel independen terhadap dependen. Hasil penelitian menunjukkan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku berpindah merek. Ketidakpuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku berpindah merek. dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap berpindah merek. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil nilai regresi yang diperoleh bernilai positif dan signifikan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12370
      Collections
      • Department of Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV