PENGARUH PREFERENSI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG SHAMPO SUNSILK HIJAB
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Pengaruh Preferensi Merek, Persepsi Kualitas, Persepsi Harga dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli ulang shampo sunsilk Hijab di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. data diambil dari dari sampel sebanyak 170 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pengumpulan data non probability sampling dan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi kelasik, uji T, uji F, serta koefesien determinasi.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa: (1) Preferensi merek, persepsi kualitas, persepsi harga dan kepuasan pelanggan berpegaruh secara simultan terhadap minat beli ulang shampo sunsilk hijab (2) preferensi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang shampo sunsilk hijab. (3) Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang shampo sunsilk hijab. (4) persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang shampo sunsilk hijab. (5) kepuasan pelanggan berpengaruh postif dan signifikan terhadap minat beli ulang shampo sunsilk hijab