View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PROSES KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DENGAN SISWA SLB-E PRAYUWANA YOGYAKARTA DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (154.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.178Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (494.1Kb)
      ABSTRACT (88.11Kb)
      BAB I (298.4Kb)
      BAB II (261.5Kb)
      BAB III (782.8Kb)
      BAB IV (88.52Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (89.96Kb)
      LAMPIRAN (182.3Kb)
      Date
      2017-01-16
      Author
      ROMADHON, PRADANA ARIEF
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Studi ini berusaha menganalisis tentang komunikasi interpersonal guru dengan murid penyandang tunalaras dalam kegiatan belajar mengajar di SLB E Prayuwana Yogyakarta. Adapun hal yang melatar belakangi penelitian ini yakni berdasarkan pada karakteristik yang dimiliki oleh anak tunalaras yang memiliki gangguan emosional dan melakukan perilaku menyimpang yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat. Kemampuan guru untuk berkomunikasi pada murid sangatlah penting dalam memberikan motivasi dan membangun kepribadian yang lebih baik. Metodologi yang digunakan dalam studi ini bersifat deskriptif kualitatif yang mengandalkan sumber dari wawancara mendalam pada informan dan observasi pada objek penelitian. Teknik pengambilan informan menggunakan purposive sampling yakni pengambilan informan menggunakan pertimbangan tertentu. Isi dari studi ini berupa uraian data dan analisis kritis penulis berdasarkan hasil pengamatan dan data yang diperoleh. Kesimpulan dari studi ini menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi komunikasi interpersonal adalah kemampuan guru dalam membangun kedekatan dengan murid, kepercayaan, perhatian, memberikan dukungan dan penanaman perilaku yang baik. Komunikasi interpersonal yang efektif terjadi pada guru yang terbuka, berempati, mendukung, memberikan sikap positef dan berperilaku setara kepada murid melihat karakteristik anak tunalaras yang memiliki gangguan emosi dan perilaku..
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12750
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV