View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PENCABUTAN GIGI DI KLINIK FIRDAUS KOTAMADYA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (33.28Kb)
      HALAMAN JUDUL (583.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (222.1Kb)
      ABSTRACT (75.24Kb)
      BAB I (103.2Kb)
      BAB II (46.26Kb)
      BAB III (121.6Kb)
      BAB IV (632.2Kb)
      BAB V (11.84Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (101.2Kb)
      LAMPIRAN (691.7Kb)
      Date
      2017-06-17
      Author
      WINDYO, DYAH AYU ZAHRA SESOTYO
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar belakang : Peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut akan menimbulkan kepuasan pada diri setiap pasien atau justru terjadi peningkatan keluhan dalam perawatan gigi dan mulut. Survei kepuasan dapat dilakukan untuk mengetahui informasi keluhan pasien dan dapat dilakukan secara periodik pada pasien saat mau keluar dari tempat pelayanan atau dilakukan secara insidentil survei di masyarakat. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pencabutan gigi di Klinik Firdaus Kotamadya Yogyakarta. Metode : Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan rancangan cross sectional, pengambilan sampel dilakukan dengan cara total sampling pada pasien pencabutan gigi permanen berusia diatas 14 tahun pada periode bulan Oktober 2016-Januari 2017. Pengumpulan data menggunakan kuesioner tingkat kepuasan pasien dengan 19 butir pernyataan menggunakan Dental Satisfaction Questionnaire (DSQ) oleh Davies dan Ware dengan skala Likert yang dimodifikasi. Hasil : Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan pencabutan gigi di Klinik Firdaus yang ditinjau dari 7 dimensi adalah a) pain management (13.84%), b) quality (14.20%), c) access (13.66%), d) general satisfaction (14.56%), e) cost (14.02%), f) continuity (14.74%), g) availability (14.92%). Pernyataan dengan nilai tertinggi adalah pernyataan no 18 tentang lokasi yang nyaman dan strategis dengan nilai 212, sedangkan penyataan terendah dengan nilai 164 tentang dokter gigi tidak teliti pada waktu memeriksa pasien. Kesimpulan: Pasien merasa puas terhadap perawatan pencabutan gigi di Klinik Firdaus.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13005
      Collections
      • Department of Dentistry

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV