View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      REPRESENTASI IDENTITAS DALAM MEDIA SOSIAL (ANALISIS SEMIOTIKA IDENTITAS PRESIDEN JOKO WIDODO DALAM VIDEO BLOG (VLOG) KAESANG PILOK #3, 4, DAN 22 DI YOUTUBE)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (106.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (268.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (12.49Mb)
      ABSTRAK (11.36Kb)
      BAB I (360.9Kb)
      BAB II (327.8Kb)
      BAB III (482.7Kb)
      BAB IV (168.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (93.76Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (5.095Kb)
      Date
      2017-08-09
      Author
      SETIAWAN, HERI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      YouTube merupakan sebuah situs website yang dirancang untuk share atau berbagi video dengan banyak konten yang ada, salah satunya adalah Video Blog atau Vlog. Siapapun bisa menciptakan konten tersendiri yang diinginkan dan dimuat dalam media YouTube. Salah satunya yang mengikuti trend ini adalah Kaesang Pangarep yang merupakan anak sulung dari Presiden Joko Widodo. Dalam Vlog Kaesang ini sosok Joko Widodo secara keseluruhan direpresentasikan sebagai identitas seorang bapak sekaligus pemimpin Indonesia. Representasi Joko Widodo sebagai bapak sekaligus pemimpin Indonesia masih harus dipertanyakan lagi seiring pemamfaatan media sosial khususnya dalam Vlog Kaesang dalam membentuk citra politik dirinya dalam masyarakat. Identitas yang ditampilkan dan yang melekat pada Joko Widodo dalam Vlog Kaesang harus dinilia dan dicermati lebih jauh lagi. Karena dalam Vlog Kaesang banyak pesan yang secara tersirat maupun secara tersurat yang ingin disampaikan kepada penonton demi kepentingan pribadi maupun sebagian kelompok yang perlu di kritisi. Penelitian ini menggunakan analisis semiotika Roland Barthes dengan menggunakan teknik analisis denotasi dan konotasi yang kemudian dikatikan dengan mitos yang berkembang pada masyarakat.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13706
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV