Show simple item record

dc.contributor.authorISNANDA, REZA GIGA
dc.contributor.authorDAMARJATI, CAHYA
dc.date.accessioned2017-08-29T15:41:45Z
dc.date.available2017-08-29T15:41:45Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13834
dc.description.abstractDalam mempersiapkan diri untuk mengikuti jalur tes dalam proses seleksi mahasiswa baru, siswa dan guru perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin salah satunya dengan mengikuti try out atau ujian simulasi. Agar persiapan lebih matang, siswa dan guru seharusnya merekap dan mengevaluasi hasil yang didapat sekaligus memetakan materi mana yang menjadi kekuatan dan kelemahannya. Namun demikian, proses ini masih sulit dilakukan jika hanha menggunakan cara manual. jika hanya mengandalkan cara manual. Penelitian ini bertujuan membantu para guru dan siswa dalam merekap dan memetakan hasil asesmen dengan merancang user experience sebuah sistem rekap online berbasis tag. Dengan menggunakan tag, baik siswa maupun guru dapat melihat materi-materi mana yang menjadi kekuatan dan kelemahan mereka selama ini. Informasi ini diharapkan dapat membantu dalam menyusun strategi pembelajaran atau strategi menghadapi ujian berikutnya. Penelitian dilakukan menggunakan user centered design. Harapannya, dengan strategi yang lebih terorganisir, siswa dapat belajar lebih baik, meningkatkan nilai, dan diterima di universitas yang diharapkanen_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.subjectSistem Rekap dan Mappingen_US
dc.subjectUser Centered Designen_US
dc.subjectUser Experienceen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::TECHNOLOGYen_US
dc.titlePERANCANGAN USER EXPERIENCE SISTEM ASESMEN DAN PEMETAAN HASIL ASESMEN BERBASIS TAG SEBAGAI PEMBANTU PENYUSUNAN STRATEGI PEMBELAJARANen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record