PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS BUKALAPAK.COM (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH)
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tentang Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs BukaLapak.com (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Muahmmadiyah Yogyakarta) dapat disimpulkan sebagai berikut :
1. Promosi online dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian disitus BukaLapak.com. Hasil ini mendukung hipotesis satu yang telah dirumuskan. Semakin baik dan menarik Promosi online yang dilakukan oleh situs BukaLapak.com dan persepsi harga sesuai dengan harapan calon konsumen, maka semakin meningkat keputusan pembelian yang dilakukan oleh calon konsumen terhadap situs BukaLapak.com.
2. Promosi online secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian disitus BukaLapak.com. Hasil ini mendukung hipotesis kedua yang telah dirumuskan. Semakin bagus dan menarik promosi online yang dilakukan oleh situs BukaLapak.com akan meningkatkan keputusan pembelian oleh calon konsumen. Promosi online yang bagus dan menarik yaitu promosi diskon atau potongan harga pada produk, pemberian hadiah pada proses pembelian dan promosi-promosi yang diberitahukan lewat