View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PENUMPATAN GIGI DI KLINIK FIRDAUS KOTAMADYA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (32.26Kb)
      HALAMAN JUDUL (382.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (216.1Kb)
      ABSTRACT (86.96Kb)
      BAB I (102.0Kb)
      BAB II (116.3Kb)
      BAB III (236.8Kb)
      BAB IV (503.5Kb)
      BAB V (11.81Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (148.2Kb)
      LAMPIRAN (285.1Kb)
      Date
      2017-06-17
      Author
      TAMARA, NENA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang: Kepuasan pasien dapat timbul setelah melakukan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Survei kepuasan pelayanan pasien dapat dilakukan setelah diberikan pelayanan pengobatan pada masyarakat untuk mengetahui informasi yang dikeluhkan pasien. Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan penumpatan gigi di Klinik Firdaus Kotamadya Yogyakarta. Metode Penelitian: Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif dengan rancangan cross sectional, sampel yaitu pasien yang melakukan penumpatan gigi di Klinik Firdaus Kotamadya Yogyakarta dan bersedia menjadi sampel penelitian yang diambil dengan cara total sampling pada bulan Oktober 2016 – Januari 2017. Pengumpulan data menggunakan kuesioner tingkat kepuasan pasien dengan 19 butir pernyataan menggunakan Dental Satisfaction Questionnaire (DSQ) oleh Davies dan Ware dengan skala Likert yang dimodifikasi. Hasil Penelitian: Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan penumpatan gigi di Klinik Firdaus Kotamadya Yogyakarta yang ditinjau dari 7 dimensi, pernyataan dengan nilai tertinggi mengenai dokter gigi di klinik berusaha mengurangi rasa sakit gigi ketika penambalan gigi sedangkan nilai terendah mengenai pasien dirawat dengan dokter gigi yang sama setiap datang ke klinik. Kesimpulan: Secara keseluruhan pasien merasa puas terhadap pelayanan penumpatan gigi di Klinik Firdaus Kotamadya Yogyakarta.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14655
      Collections
      • Department of Dentistry

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV