View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENONTON PADA EVENT DEVELOPMENTAL BASKETBALL LEAGUE PT. DBL INDONESIA TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (149.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.093Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (213.0Kb)
      ABSTRACT (92.44Kb)
      BAB I (250.6Kb)
      BAB II (621.1Kb)
      BAB III (1.895Mb)
      BAB III (212.8Kb)
      BAB IV (150.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (88.44Kb)
      LAMPIRAN (254.0Kb)
      Date
      2017-08-14
      Author
      UDIANSYAH, FAZA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi Intergrated Marketing Communication yang dilakukan PT. DBL Indonesia dalam aktivitas komunikasi pemasaran event Developmental Basketball League pada tahun 2016. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan pengumpulan dokumentasi dan wawancara, kemudian untuk uji validitas data penelitian ini menggunakan teknik triangulasi, sedangkan penjelasan deskriptif kualitatif digunakan sebagai teknik analisis data studi kasus. Hasil penelitian mengungkapkan bagaimana penerapan implementasi integrated marketing communication yang dilakukan divisi Public Media Relations PT. DBL Indonesia mampu meningkatkan jumlah penonton pada event DBL dengan beberapa faktor, salah satunya penggunaan media sosial sebagai salah satu dari elemen IMC yang ada di PT. DBL Indonesia karena target pasar event DBL adalah pelajar tingkat pelajar SMA pada khususnya dan anak muda pada umumnya dan media sosial juga sangat identik dengan anak muda. Kegiatan komunikasi pemasaran DBL sendiri dilakukan secara online yang dikelola oleh divisi PMR dan offline yang dikelola oleh divisi event. Pengemasan event DBL yang menarik menjadi salah satu elemen pendukung lainnya dari serangkaian kegiatan IMC yang dilakukan PT. DBL Indonesia dalam mempromosikan DBL. Kegiatan Roadshow ke sekolah - sekolah yang kelola divisi event menjadi salah satu aktivitas yang dapat menarik minat penonton akan event DBL karena adanya interaksi secara langsung antara PT. DBL Indonesia sebagai penyelenggara DBL dan para siswa SMA yang menjadi calon penonton DBL.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14856
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV