View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENERAPAN POLITICAL MARKETING SRI PURNOMO PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (43.57Kb)
      HALAMAN JUDUL (340.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (279.7Kb)
      ABSTRACT (271.4Kb)
      BAB I (419.6Kb)
      BAB II (501.0Kb)
      BAB III (2.024Mb)
      BAB IV (95.37Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (93.51Kb)
      LAMPIRAN (207.4Kb)
      Date
      2017-08-15
      Author
      UMMAH, SITI IZZATUL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Political marketing merupakan penggabungan dua ilmu berbeda, yaitu Politik dan marketing. pada penelitian ini yang menjadi rumusan masalahnya yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan political marketing Sri Purnomo pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sleman pada tahun 2015. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan political marketing yang dilakukan tim sukses Sri Purnomo pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sleman tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan dokumentasi dan wawancara, kemudian untuk pemeriksaan keabsahan dalam penelitian ini menggunakan tehnik triangulasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis studi kasus dengan penjelasan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian mengungkapkan bagaimana penerapan political marketing Sri Purnomo dalam mensukseskan Pilkada, disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, penerapan strategi positioning, differentiation, brand, dan delivery. Positioning yang tim Sri Purnomo tawarkan yaitu symbol yang dikongkritkan pada kemeja putih dan corak batik ditengahnya, tagline “santun” dan modal sosial yang kuat sebagai diferensiasi dominannya. Pilar kedua yaitu brand sebagai kelanjutan dari diferensiasi, dengan penerapan positioning tersebut merupakan brand yang tim tawarkan kepada masyarakat, bahwa dengan brand tersebut bukan hanya menjadi pembeda antara Sri Purnomo dengan kandidat lawan, melainkan hal tersebut menjadi suatu hal yang unik, ketika Sri Purnomo selalu mengenakan symbol tersebut pada setiap kegiatan kampanyenya. Brand, differentiation, dan positioning tentunya tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kontribusi dari pilar yang lain yaitu delivery sebagai topang dalam penghantaran produk, sehingga masyarakat bisa merasakan produk itu nyata.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14975
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV