Show simple item record

dc.contributor.authorFIRDAUS, TOPAN
dc.date.accessioned2017-09-25T03:53:25Z
dc.date.available2017-09-25T03:53:25Z
dc.date.issued2017-08-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15042
dc.descriptionHuman Resource is an important role in an organization, the institution or company. Human resource is the key of the success of the development of a company. Human resources in the form of men who are employed in an organization as the thinkers and planners to achieve the goal of the organization. Enterprise Resource Planning (ERP) is a company information system designed to coordinate all resources, information and activity that is required to run the business process in a company. The research done is research on the development and implementation of business process PT Grama Surya using Odoo on the division of the Division of Human Resources. This research consists of five stages; the analysis of the problem field studies, design, implementation Odoo, and functional testing Odoo. The purpose of this research is to develop and implement PT Grama Surya with Odoo on the division of Human Resources to System optimize the data processing is still being processed with conventional. Optimalization in each business process can improve the quality of security due to user access rights settings (user) and accuracy of the data obtained with the transaction data in real time as well as the efficiency of the time to minimize the use of the time required in the document management than manually.en_US
dc.description.abstractSumber daya manusia (SDM) memiliki peranan perting dalam sebuah organisasi, isntitusi maupun perusahaan. SDM merupakan kunci sukses perkembangan sebuah perusahaan. SDM berupa manusia yang dipekerjakan pada sebuah organisasi sebagai pemikir, perencana, dan penggerak untuk mencapai tujuan organisasi tersebut. Enterprise Resource Planning (ERP) atau perencanaan sumber daya perusahaan adalah sebuah sistem informasi perusahaan yang dirancang untuk mengkoordinasikan semua sumber daya, informasi dan aktivitas yang diperlukan untuk menjalankan proses bisnis pada suatu perusahaan. Pengembangan dan pengimplemtasian yang dilaksanakan adalah pengembangan dan pengimplemtasian tentang pengembangan dan pengimplementasian bisnis proses PT Grama Surya pada divisi divisi SDM menggunakan perangkat lunak ERP yaitu Odoo. Pengembangan dan pengimplemtasian ini terdiri dari lima tahap yaitu: Analisa Permasalahan, Studi Lapangan, Perancangan Odoo, Penerapan Odoo, dan Pengujian Fungsional Odoo. Tujuan pengembangan dan pengimplemtasian ini adalah untuk pengembangan dan pengimlemtasian Odoo pada perusahaan PT Grama Surya divisi SDM agar dapat mengoptimalkan pengolahan data yang masih diproses secara konvensional. Pengoptimalan dalam setiap proses bisnis dapat meningkatkan kualitas keamanan karena adanya pengaturan hak akses user (pengguna) dan keakuratan data yang didapat dengan transaksi data yang real time, serta efisiensi waktu yaitu meminimalisir penggunaan waktu yang diperlukan dalam pengelolaan dokumen dibanding secara manual.en_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectSumber Daya Manusia, Sistem Informasi, Bisnis Proses, Entreprise Resource Planning, Odoo. Human Resources, Information System, Business Process, closed weaker Resource Planning, Odooen_US
dc.titlePENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN APIKASI ODOO DAN MODUL EMPLPOYEE ATTENDANCE, LEAVE MANAGEMENT, DAN CALENDERen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS DI PT GRAMA SURYA YOGYAKARTA DIVISI SUMBER DAYA MANUSIA)en_US
dc.typeThesis SKR F T 449en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record