dc.contributor.author | FIRDAUS, TOPAN | |
dc.date.accessioned | 2017-09-25T03:53:25Z | |
dc.date.available | 2017-09-25T03:53:25Z | |
dc.date.issued | 2017-08-01 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15042 | |
dc.description | Human Resource is an important role in an organization, the institution or
company. Human resource is the key of the success of the development of a
company. Human resources in the form of men who are employed in an
organization as the thinkers and planners to achieve the goal of the organization.
Enterprise Resource Planning (ERP) is a company information system
designed to coordinate all resources, information and activity that is required to
run the business process in a company.
The research done is research on the development and implementation of
business process PT Grama Surya using Odoo on the division of the Division of
Human Resources. This research consists of five stages; the analysis of the problem
field studies, design, implementation Odoo, and functional testing Odoo.
The purpose of this research is to develop and implement PT Grama Surya
with Odoo on the division of Human Resources to System optimize the data
processing is still being processed with conventional. Optimalization in each
business process can improve the quality of security due to user access rights
settings (user) and accuracy of the data obtained with the transaction data in real
time as well as the efficiency of the time to minimize the use of the time required in
the document management than manually. | en_US |
dc.description.abstract | Sumber daya manusia (SDM) memiliki peranan perting dalam sebuah
organisasi, isntitusi maupun perusahaan. SDM merupakan kunci sukses
perkembangan sebuah perusahaan. SDM berupa manusia yang dipekerjakan pada
sebuah organisasi sebagai pemikir, perencana, dan penggerak untuk mencapai
tujuan organisasi tersebut.
Enterprise Resource Planning (ERP) atau perencanaan sumber daya
perusahaan adalah sebuah sistem informasi perusahaan yang dirancang untuk
mengkoordinasikan semua sumber daya, informasi dan aktivitas yang diperlukan
untuk menjalankan proses bisnis pada suatu perusahaan.
Pengembangan dan pengimplemtasian yang dilaksanakan adalah
pengembangan dan pengimplemtasian tentang pengembangan dan
pengimplementasian bisnis proses PT Grama Surya pada divisi divisi SDM
menggunakan perangkat lunak ERP yaitu Odoo. Pengembangan dan
pengimplemtasian ini terdiri dari lima tahap yaitu: Analisa Permasalahan, Studi
Lapangan, Perancangan Odoo, Penerapan Odoo, dan Pengujian Fungsional Odoo.
Tujuan pengembangan dan pengimplemtasian ini adalah untuk
pengembangan dan pengimlemtasian Odoo pada perusahaan PT Grama Surya divisi
SDM agar dapat mengoptimalkan pengolahan data yang masih diproses secara
konvensional. Pengoptimalan dalam setiap proses bisnis dapat meningkatkan
kualitas keamanan karena adanya pengaturan hak akses user (pengguna) dan
keakuratan data yang didapat dengan transaksi data yang real time, serta efisiensi
waktu yaitu meminimalisir penggunaan waktu yang diperlukan dalam pengelolaan
dokumen dibanding secara manual. | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi, Bisnis Proses, Entreprise Resource Planning, Odoo. Human Resources, Information System, Business Process, closed weaker Resource Planning, Odoo | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN APIKASI ODOO DAN MODUL EMPLPOYEE ATTENDANCE, LEAVE MANAGEMENT, DAN CALENDER | en_US |
dc.title.alternative | (STUDI KASUS DI PT GRAMA SURYA YOGYAKARTA DIVISI SUMBER DAYA MANUSIA) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
F T
449 | en_US |