View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH MINAT BACA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR AKHLAK SISWA KELAS VII MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (148.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.012Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (559.0Kb)
      ABSTRACT (199.8Kb)
      BAB I (229.3Kb)
      BAB II (286.2Kb)
      BAB III (224.6Kb)
      BAB IV (455.8Kb)
      BAB V (138.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (191.9Kb)
      LAMPIRAN (489.5Kb)
      Date
      2017-08-22
      Author
      FAHRUDDIN, HAZMY RAZY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi minat baca, kondisi kecerdasan emosional, kondisi hasil belajar Akhlak, pengaruh minat baca terhadap hasil belajar Akhlak, pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar Akhlak, serta pengaruh minat baca dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar Akhlak siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasi-kausal (expost facto). Sampelnya sebanyak 40 responden dari populasi sebanyak 240 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kondisi minat baca siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berada pada kategori “Tinggi”. (2) Kondisi kecerdasan emosional siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berada pada kategori “Sedang”. (3) Kondisi hasil belajar Akhlak siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berada pada kategori “Baik/B”. (4) Minat baca tidak berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar Akhlak siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. (5) Kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar Akhlak siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. (6) Minat baca dan kecerdasan emosional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar Akhlak siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan sumbangan pengaruh sebesar 20,8%.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15084
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV