View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X DI SMK MUHAMMADIYAH GAMPING

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (176.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (882.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (159.2Kb)
      ABSTRACT (77.37Kb)
      BAB I (306.4Kb)
      BAB II (489.6Kb)
      BAB III (371.0Kb)
      BAB IV (761.6Kb)
      BAB V (195.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (303.9Kb)
      LAMPIRAN (2.076Mb)
      Date
      2017-08-29
      Author
      NAJA, AHLUN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas membaca Al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional siswa kelas X di SMK Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan regresi linier sederhana. Analisis data menggunakan rumus analisis product moment dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas membaca Al-Qur’an di SMK Muhammadiyah Gamping berada pada kategori “sering” dengan rata-rata 34,84. Kemudian tingkat kecerdasan emosional siswa di SMK Muhammadiyah Gamping berada pada kategori “baik” dengan rata-rata 43,09. Penelitian ini menghasilkan gambaran bahwa ada pengaruh antara intensitas membaca Al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional siswa kelas X di SMK Muhammadiyah Gamping tahun ajaran 2016/2017 dengan presentase sebesar 36,8% dengan nilai r = 0,607 dengan tingkat signifikan 5% (r tabel = 0,344). Maka nilai r 0,607 > r tabel 0,344. Oleh karena itu hasilnya siginifikan dan hipotesis diterima
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15091
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV