View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERANCANGAN FITUR TAG PADA SISTEM ASESMEN DAN PEMETAAN HASIL ASESMEN BERBASIS TAG SEBAGAI PEMBANTU PENYUSUNAN STRATEGI PEMBELAJARAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (110.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (485.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (650.8Kb)
      ABSTRACT (96.87Kb)
      BAB I (105.8Kb)
      BAB II (219.6Kb)
      BAB III (928.7Kb)
      BAB IV (529.5Kb)
      BAB V (94.57Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (94.16Kb)
      LAMPIRAN (351.6Kb)
      Date
      2017-08-15
      Author
      ZAHPUTRI, DIVA AGATHA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dalam mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi mahasiswa baru, para siswa rajin melakukan asesmen terhadap persiapan mereka dengan mengikuti berbagai try out. Setelah mengikuti ujian latihan atau try out, hasil yang mereka dapat seharusnya mampu menjadi bahan evaluasi sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan proses pembelajaran selanjutnya. Akan tetapi, proses perekapan hasil ujian kebanyakan dibuat dengan cara manual yaitu dengan menggunakan kertas sehingga sulit untuk dipahami, memerlukan tempat penyimpanan khusus, rawan akan human error, serta membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan perekapan. Perekapan data berupa daftar nilai yang diperoleh tidak dapat membantu siswa untuk melakukan analisis dengan efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang fitur tag yang membantu para guru dan siswa dalam merekap dan memetakan hasil asesmen dengan membuat sebuah sistem online berbasis tag. Fitur ini dirancang dengan menampilkan rekap data siswa berdasarkan tag atau materi ajar yang disajikan dalam bentuk visual berupa grafik. Penelitian ini dilakukan dalam beberapa tahap yaitu: pengumpulan data berupa wawancara dan kuesioner, analisis data, perancangan, implementasi, dan pengujian sistem yang telah dibuat. Dengan adanya perekapan berbasis tag, siswa dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dengan lebih rinci untuk setiap materi ajar sehingga memudahkan siswa untuk menyusun strategi dalam persiapan menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15185
      Collections
      • Department of Information Technology

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV