View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENILAIAN STRUKTURAL JALAN MENGGUNAKAN ALAT LIGHT WEIGHT DEFLECTOMETER (STUDI KASUS: RUAS JALAN KLANGON-TEMPEL KM 21+000-23+000 KEC. MOYUDAN, KAB. SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (35.04Kb)
      HALAMAN JUDUL (322.4Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (4.506Mb)
      ABSTRAK (11.00Kb)
      BAB I (277.2Kb)
      BAB II (514.2Kb)
      BAB III (706.4Kb)
      BAB IV (777.3Kb)
      BAB V (913.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (250.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.164Mb)
      LAMPIRAN (652.5Kb)
      Date
      2017
      Author
      PUTRANTO, NOVARDI BAYU DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Ruas Jalan Klangon-Tempel, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta merupakan jalan provinsi yang merupakan bukan jalur utama di Kabupaten sleman, frekuensi kendaraan yang lewat juga tidak begitu tinggi, tetapi diakhir pekan dan hari libur jalur ini cukup ramai selain itu juga sebagai jalur untuk kendaraan berat. Hal tersebut mengakibatkan turunnya tingkat pelayanan yang ditandai dengan adanya kerusakan pada lapisan perkerasan jalan. Dalam melakukan pengujian lendutan balik pada Jalan Klangon-Tempel, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta menggunakan alat Light Weight Deflectometer, dimana alat ini dapat digunakan untuk mengukur lendutan balik dan modulus elastisitas pada lapisan perkerasan jalan akibat beban lalu lintas, selanjutnya akan dianalisis dan dibandingkan dengan data lendutan penelitian sebelumnya menggunakan alat Benkelman Beam. Berdasarkan hasil pembahasan pada analisa yang telah dilakukan maka diperoleh data dari alat Light Weight Deflectometer dan Benkelmen Beam tidak sebanding, data lendutan dari alat Light Weight Deflectomer diperoleh pada stasioning 21+000 adalah 0.4124 mm, dan stasioning 21+150 adalah 0.499 mm, sedangkan data lendutan terkoreksi dari alat Benkelman Beam diperoleh pada staioning 21+000 adalah 0.5030928 mm dan pada stasioning 21+150 adalah 0.7952112 mm, modulus elastisitas dari alat Light Weight Deflectometer pada stasioning 21+000 adalah 217,6041049 MPa dan pada stasioning 21+150 adalah 179.8395448 MPa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15322
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV