View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERANCANGAN TATA LETAK JALUR DI STASIUN NAGREG UNTUK MENDUKUNG OPERASIONAL JALUR KERETA API GANDA CICALENGKA - NAGREG - LEBAKJERO

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (119.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (246.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (345.5Kb)
      ABSTRAK (66.82Kb)
      BAB I (110.4Kb)
      BAB III (450.1Kb)
      BAB IV (12.67Mb)
      BAB V (1.954Mb)
      BAB VI (79.36Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (76.44Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (774.5Kb)
      LAMPIRAN (7.704Kb)
      Date
      2017-06-08
      Author
      ANWAR, DEVI AZZAHRA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Stasiun Nagreg merupakan stasiun eksisting yang terletak di Desa Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat dan berada pada lintas layanan Cicalengka – Nagreg – Lebakjero dan terletak pada KM 190 + 756. Rencana pembangunan jalur kereta api ganda merupakan upaya Pemerintah Jawa Barat untuk dapat meningkatkan sarana angkutan barang maupun penumpang. Untuk dapat mendukung operasional jalur kereta api ganda maka perlu dilakukan perancangan tata letak jalur pada Stasiun Nagreg yang meliputi rancangan tata letak jalur stasiun, panjang efektif jalur kereta, wesel, peron dan sistem persinyalan. Analisis tata letak jalur rel di Stasiun Nagreg menggunakan data sekunder yang didapatkan instansi terkait dan di rencanakan berdasarkan acuan Peraturan Menteri Perhubungan No. 60 Tahun 2012, Peraturan Dinas No. 10 Tahun 1986 dan Peraturan Menteri No. 33 Tahun 2011 tentang jenis, kelas dan kegiatan di stasiun kereta api. Perencanaan panjang efektif jalur kereta api di Stasiun Nagreg dihitung berdasarkan rencana rangkaian kereta api penumpang terpanjang yang akan berhenti di Stasiun Nagreg. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan peningkatan tata letak jalur baru dan peningkatan jalur eksisting di Stasiun Nagreg dilakukan dengan merubah jalur III menjadi jalur raya. Perencanaan peningkatan kelas peron menjadi peron tinggi dengan lebar peron 2,2 m untuk island platform. Selain itu ada penambahan peron jenis island platfom diantara jalur II dan III. Untuk peningkatan fasilitas persinyalan menjadi sinyal elektrik. Konfigurasi jalur rel adalah 3 jalur dengan jalur I dan III sebagai jalur raya dan jalur II diutamakan untuk kereta api berhenti dan dari tiga jalur tersebut memiliki panjang jalur efektif 260 m dengan penggunaan wesel 1:12.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15403
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV