View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PENGGUNAAN GAME ONLINE DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KECERDASAN EMOSI REMAJA DUSUN JONGKANG SLEMAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (29.83Kb)
      PERSEMBAHAN (664.4Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (351.8Kb)
      ABSTRAK (145.5Kb)
      BAB I (170.7Kb)
      BAB II (360.2Kb)
      BAB III (555.5Kb)
      BAB IV (821.7Kb)
      BAB V (253.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (86.94Kb)
      LAMPIRAN I (636.5Kb)
      LAMPIRAN II (1016.Kb)
      LAMPIRAN III (116.6Kb)
      Date
      2017-05-17
      Author
      ASTUTI, SARI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan game online, interaksi sosial dan kecerdasan emosi remaja di Dusun Jongkang, selanjutnya untuk membuktikan pengaruh penggunaan game online terhadap kecerdasan emosi remaja, pengaruh interaksi sosial terhadap kecerdasan emosi remaja serta pengaruh penggunaan game online dan interaksi sosial secara simultan terhadap kecerdasan emosi remaja di Dusun Jongkang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional, populasi berjumlah 140, dengan sampel 70 remaja yang diambil dengan random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner model skala likert dan dianalisis secara deskriptif, uji asumsi klasik, uji t, uji f, analisis koefisien determinasi, regresi linier sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa; (1) Intensitas penggunaan game online di Dusun Jongkang terbilang sering, yaitu sekitar 38% remaja yang menggunakan game online. (2) Interaksi sosial remaja di Dusun Jongkang tergolong baik, yaitu ada sekitar 40%. (3) Remaja di Dusun Jongkang mempunyai kecerdasan emosi yang baik yaitu 44% . (4) Penggunan game online mempunyai pengaruh terhadap kecerdasan emosi remaja, yaitu 6,1%. (5) Iteraksi sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kecerdasan emosi remaja, yaitu 57,7% (6) Penggunaan game online dan interaksi sosial secara bersama – sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kecerdasan emosi remaja, yaitu 58,4%. (7) Interaksi sosial lebih berpengaruh terhadap kecerdasan emosi remaja, di bandingan dengan penggunaan game online.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15703
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV